28 Maret 2024

Saat Ramadhan Peminjaman Buku di Perpustakaan Rutan Kelas IIB Batusangkar Meningkat



BATUSANGKAR, (GemaMedianet.com) I Saat Ramadhan 1445 Hijriah, terjadi peningkatan arus peminjaman buku melalui perpustakaan Rutan Kelas IIB Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), seperti hari ini, Kamis (28/3/2024). 

Setiap harinya beberapa warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Batusangkar menyambangi Pojok Literasi Rutan Batusangkar (POLIRUNGKAR). 

POLIRUNGKAR merupakan sarana yang disediakan Rutan Batusangkar dalam mendorong program Pembinaan Intelektual WBP secara mandiri melalui buku - buku ilmu pengetahuan positif yang disusun selayaknya perpustakaan mini.

Adryan Abbas, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Batusangkar menyampaikan ibadah puasa melatih WBP untuk bersabar dengan mengisi waktu melalui hal yang bermanfaat. 

"Para WBP merasa menunggu waktu buka puasa akan sangat lama jika tidak ada aktivitas, untuk itu kami mendorong mereka untuk memanfaatkan perpustakaan mini yang telah kami sediakan untuk meningkatkan pengetahuan intelektual mereka," ungkap Adryan.

Salah seorang WBP sebut saja AA menyampaikan hal senada dengan Kasubsi Pelayanan Tahanan. Dikatakan, WBP tidak mungkin bermalas-malasan di sini sambil menunggu buka puasa, karena itu akan sangat lama. Untungnya, ada buku-buku yang dapat kami pinjam untuk dibaca melalui perpustakaan mini yang disediakan pihak Rutan. 

"Setidaknya kami dapat melaksanakan hal yang memiliki faedah selama menunggu waktu berbuka," tuturnya. (SR)

#Editor : Marzuki RH 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan