28 Desember 2023

Kapolresta Bukittinggi Percayakan Dua Personel Polwan Jabat Bhabinkamtibmas


BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com) I Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, S.I.K., M.M. dengan tegas menunjukkan komitmennya terhadap kesetaraan gender dengan mempercayakan jabatan Bhabinkamtibmas kepada dua personel Polisi Wanita (Polwan). 

Keputusan ini sekaligus menjadi pembuktian kepada masyarakat, bahwa Polwan di kota kelahirannya memiliki kualitas dan potensi yang hebat untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Penunjukan dua personel Polwan sebagai Bhabinkamtibmas di Kota Bukittinggi ini menggambarkan komitmen Polri dalam mewujudkan kesetaraan gender di tubuh kepolisian. Pilihan ini juga menunjukkan kepercayaan dari Kapolresta Bukittinggi terhadap kemampuan Polwan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai agen keamanan yang bertanggung jawab dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Dua Personel Polwan tersebut ialah Aipda Rieke ditunjukkan sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bukik Cangang Kayu Ramang dan Bripka Sri Fatmawati ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Birugo, ungkap Kombes Pol. Yessi Kurniati. 

Penunjukan ini juga menjadi kebanggaan Polwan di kota kelahirannya, dengan memberikan kesempatan kepada Polwan untuk menjabat sebagai Bhabinkamtibmas, Kapolresta Bukittinggi secara aktif berkontribusi dalam memperkuat kesetaraan gender dan memajukan peran serta Polwan dalam menjaga keamanan.

Kesetaraan gender harus dimaknai sebagai upaya bersama untuk mengakomodasi potensi dan kualitas individu, tanpa memandang jenis kelamin. Penunjukan Polwan sebagai Bhabinkamtibmas merupakan langkah progresif dan inspiratif dalam menciptakan lingkungan yang inklusif serta memperkuat peran Perempuan dalam sektor keamanan.

Kapolresta Bukittinggi menyampaikan harapannya, agar masyarakat dapat mendukung sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bukittinggi. 

Dia juga mengajak seluruh anggota kepolisian untuk terus bersinergi dalam menjalankan tugas dengan mengedepankan nilai-nilai profesionalisme, integritas, dan kesetaraan.

Diharapkan dengan penunjukan dua personel Polisi Wanita sebagai Bhabinkamtibmas, Bukittinggi dapat menjadi cerminan nyata bagi kesetaraan gender dan partisipasi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, termasuk di kepolisian. 

Dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat pelayanan yang tinggi, Polwan diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Bukittinggi, pungkasnya 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan