31 Desember 2023

Antisipati Kemacetan Malam Pergantian Tahun di Kota Padang, Ini Rekayasa Arus Lalin yang Dilakukan Ditlantas Polda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) Guna mengantisipasi kemacetan panjang di saat malam pergantian tahun baru, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dan Satlantas Polresta Padang melakukan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di kawasan Pantai Padang.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Dwi Nur Setiawan mengatakan, pihaknya telah memetakan daerah rawan kemacetan panjang di Kota Padang, sebagai dampak dari banyaknya warga yang berkumpul di saat malam pergantian tahun baru 2023.

Menurutnya, untuk jalur keluar dari Pantai Padang hanya dibuka di Simpang NPM,   kemudian hanya dibuat satu arah, guna mengantisipasi kepadatan pengendara di malam pergantian tahun. 

Kemudian, bagi masyarakat yang ingin menuju ke Arah Selatan atau Pusat Kota, dapat menggunakan lajur sepanjang Jalan Veteran, Jalan Pemuda hingga ke Jalan Hayam Wuruk. 

"Rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai Pukul 16:00 WIB," ujar Kombes Dwi Nur Setiawan, Minggu (31/12/2023).

Terakhir, dia meminta kepada pengendara untuk tetap mentaati peraturan berlalu lintas, sebab setiap kecelakaan yang terjadi di jalan raya hampir dipastikan penyebab utamanya, yakni melanggar peraturan berlalu lintas, seperti ugal ugalan, menerobos lampu merah.

(mz/pr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan