09 September 2023

Wawako Ekos Albar Hadiri Pembukaan Minangkabau Halal Festival Oleh Wapres Ma'ruf Amin


PADANG, (GemaMedianet.com Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar menghadiri pembukaan Minangkabau Halal Festival 2023, di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jum’at (8/9/2023). Minangkabau Halal Festival 2023 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin.

D alam sambutannya, Wapres RI Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Minangkabau Halal Festival 2023 yang diinisiasi oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Universitas Negeri Padang dan pemangku kepentingan terkait.. 

"Minangkabau Halal Festival yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memperluas jejaring kerjasama antar pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah, tidak hanya sebatas di Sumatera Barat saja namun juga ke mancanegara," ucap Wapres.

Samentara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus 

mendorong percepatan pengembangan Industri Halal di Sumatera Barat. Salah satunya melalui pelaksanaan event nasional Minangkabau Halal Festival 2023 yang dilaksanakan dari 8 sampai dengan 10 September 2023 ini.

"Ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya edukasi untuk percepatan sertifikasi halal, mulai pendampingan sampai pelaku UMKM bisa mendapatkan sertifikasi halal, seminar pengembangan industri halal, pameran produk syariah oleh Perbankan dan kegiatan lainnya," sebut Gubernur Sumatera Barat itu.

Di kesempatan yang sama, Wawako Ekos Albar menilai, event Minangkabau Halal Festival merupakan suatu langkah yang bagus dalam mendorong perkembangan industri halal di Sumatera Barat. Negara seperti Korea Selatan, Taiwan dan Jepang saat ini berlomba untuk menjadi negara yang tingkat kehalalannya tinggi dengan salah satu penyebabnya adalah bahwa halal tersebut identik dengan higienis. 

"Ini sesuatu yang bagus bagi kita untuk mengembangkan industri halal di Sumatera Barat. Tentunya melalui event ini kita ingin melihatkan kepada masyarakat luas bahwa makanan-makanan yang kita sajikan di Sumatera Barat betul-betul higienis mulai dari persiapan hingga cara penyajiannya," ucap Wawako.

"Kita harapkan dengan adanya event ini dapat menggairahkan semangat wirausahawan kuliner dan pariwisata di Sumatera Barat," pungkas Wawako.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan