02 September 2023

Damkar Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI dan HUT Kota Padang




PADANG , (GemaMedianet.com)  Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang menggelar sejumlah kegiatan positif dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 dan juga HUT Kota Padang ke-354.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Damkar Kota Padang yang telah berinisiatif menggelar sejumlah kegiatan positif di tengah momentum HUT RI dan HUT Kota Padang di tahun 2023 ini. Hal ini sangat bagus dan patut ditiru oleh instansi lainnya di lingkungan Pemko Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota dalam sambutannya di saat acara Malam Puncak Peringatan HUT RI ke-78 dan HUT Kota Padang ke-354 oleh Dinas Damkar Kota Padang di Kantor Dinas Damkar Kota Padang, Jumat (1/9/2023) malam.

Wako Hendri juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran pimpinan dan personil Dinas Damkar yang terus berjuang tanpa kenal lelah dalam mencegah, menjaga dan menyelamatkan warga Kota Padang dari bencana kebakaran dan lainnya.

"Semoga pengabdian kita ini dibalasi pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Mari kita bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat, insya Allah memberikan keberkahan bagi hidup kita," tukas pemimpin Kota Padang yang disambut antusias hadirin saat itu.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan menyebutkan, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Kota Padang ke-354 di tahun ini pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan dan lomba yang diikuti para pegawai Dinas Damkar Kota Padang bersama keluarga. 

"Ada sembilan kategori lomba yang kita laksanakan yang dimulai dari awal bulan Agustus hingga penutupannya malam ini. Termasuk pembagian bendera Merah Putih bagi masyarakat yang bahannya dibuat atau dijahit langsung oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Damkar Kota Padang," sebutnya.

Terkait sembilan lomba yang diadakan itu, Budi Payan menjelaskan, diantaranya mulai dari Lomba Fire Ground atau uji ketangkasan personil dalam memadamkan api secara cepat dan tepat tanpa mengandung risiko. 

Selanjutnya Lomba Sepak Takraw, Futsal Mini, Pertandingan Koa, Lomba Mars Damkar serta Lomba Adzan, Lomba Hafalan Quran, Salat Jenazah dan Permainan KIM sekaligus malam puncak peringatan HUT RI dan HUT Kota Padang oleh Dinas Damkar Padang di tahun ini.

"Alhamduliah, kegiatan ini semua berjalan dengan sukses yang tentunya berkat adanya dukungan dari semua pihak. Kita berharap semoga silaturahmi antar sesama pegawai Dinas Damkar terus terjaga dan kita semakin bersemangat lagi dalam memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat" harap Kepala Dinas Damkar Kota Padang tersebut bersemangat 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang di berbagai kategori lomba sekaligus main KIM sembari bersuka ria bersama. 

Juga hadir saat itu Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Inspektur Arfian serta Dirut Perumda Air Minum Hendra Pebrizal dan Kepala BPKAD Raju Minropa.

Selain itu Kepala Disdikbud Yopi Krislova, Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Kepala DPRKP Raf Indria beserta sejumlah pengurus DWP Dinas Damkar Kota Padang. (pkp

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan