07 Agustus 2023

BidHumas Polda Sumbar Jalin Kemitraan Dengan Awak Media dan Konferensi Pers Seputar Insiden Polisi dan wartawan



PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar agenda kemitraan dengan awak media yang selama ini berposko di Polda Sumbar, Seniin (7/8/2023).

Mengawali pertemuan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono melalui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyampaikan bahwa beberapa hari terakhir belum teragendakan pertemuan atau kemitraan dengan awak media yang selama ini berposko di Polda Sumbar.

"Hari ini kita kembali mengagendakan kegiatan kemitraan dengan awak media yang bertugas di Polda Sumbar. Semoga pertemuan ini menjadi pengikat kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini," ungkapnya didampingi Kasubbid Penmas Kompol Idha Gusmara dan staf.

Dia juga bercerita sekaitan dengan bahaya Narkotika, kondusifitas jelang Pemilu 2024, hingga spirit of the corp. Namun belum berapa lama Dwi Sulistyawan memaparkan spirit of the corp, salah seorang wartawan radio melakukan protes terhadap pernyataan spirit of the corp saat pengamanan pemulangan warga Air Bangis di Masjid Raya Sumbar.

"Saya tak terima statement bapak. Saya mengalami tindakan tak menyenangkan saat peristiwa itu terjadi.  Saya sudah sampaikan saya wartawan, tapi mereka petugas yang berpakaian preman tak mrngindahkan, dengan jumlah puluhan orang mereka tetap mengeluarkan saya dari lokasi pemulangan warga Air Bangis di Masjid Raya Sumbar dengan mengangkat paksa (kaki dan tangan) saya beramai-ramai. Saya sudah laporkan hal itu ke Kapolda Sumbar, siapa mereka itu," ungkapnya bertubi-tubi dengan Badan kecewa hingga membuat Kabid Humas Polda Sumbar itu tak bisa banyak berkomentar.

Guna mendinginkan suasana, akhirnya sang kabid menyampaikan permintaan maaf.

"Bapak Kapolda sebelumnya telah menyampaikan permohonan maaf untuk disampaikan dalam pertemuan ini terkait insiden atau gangguan atau ketidaknyamanan dalam pengamanan pemulangan warga Air Bangis saat berada di Komplek Masjid Raya Sumbar," pungkasnya.

Pertemuan yang kemudian berlanjut dengan konferensi pers itu diikuti puluhan awak media yang berasal dari media online, cetak dan elektronik.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog