01 Mei 2023

37 Personel Satpol PP Padang Ikuti Seleksi Komcad TNI ke Pematang Siantar



PADANG(GemaMedianet.com| Sebanyak 37 orang Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang yang terpilih sebagai Komponen Cadangan atau Komcad TNI Tahun 2023.

Pelepasan dilaksanakan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Lapangan Pamong Praja Markas Komando (Mako) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Selasa pagi (25/4/2023).

Dalam amanatnya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, setelah dilakukan pelepasan, personil Satpol Padang akan diberangkatkan melalui Korem 032/Wirabraja ke Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara untuk mengikuti seleksi lanjutan.  

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan ucapan selamat kepada 37 personil Satpol PP Padang yang telah terpilih menjadi peserta Komcad. Manfaatkan momentum ini dengan baik, karena tidak semua orang mendapatkan amanah seperti ini. Kami doakan ananda semua berhasil dan pulang ke Padang dengan prestasi yang membanggakan," ucap Wako didampingi Sekdako Andree Algamar dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis.

Wako Hendri Septa menambahkan, Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan komponen utama, dalam hal ini TNI.

"Komcad disiapkan untuk menghadapi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui sumber daya yang berasal dari rakyat. Semoga Komcad Kota Padang lulus dan nantinya dapat memberikan dukungan dan pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Wako. 

Sementara itu, KasatPol PP Kota Padang Mursalim menyebutkan, sebanyak 37 orang Komcad Satpol PP Padang ini akan mengikuti seleksi lanjutkan di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

"Sesampai di Pematang Siantar nanti mereka akan seleksi beberapa hari, mulai dari besok sampai awal Mei 2023. Jika mereka lulus, akan dilanjutkan untuk pendidikan dasar (Latsar). Kami berharap sebanyak 37 orang dapat lulus sehingga dapat mengharumkan nama Kota Padang ditingkat Nasional," ucap Mursalim.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan