11 April 2023

Wabup Sabar AS Imami Sholat Isya Berjamaah di Masjid Terbesar di Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Dengan suara merdu dan lafaz yang padat, Wakil Bupati Pasaman (Wabup) Sabar AS, M.Si imami Shalat Isya Berjamaah di Masjid Al Azhar, Kauman Selatan, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Senin (10/4/2023).

Ratusan jamaah tampak khusyu' menunaikan ibadah fardhu shalat Isya di masjid berukuran 35 x 35 meter dan terbesar di Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) itu.

"Walau sudah memasuki malam 19 Ramadhan namun jamaah tarawih malam ini begitu ramai dan luar biasa, mungkin terdorong semangat masyaraiat menunggu kedatangan Bapak Wakil Bupati Sabar AS," ujar Wali Nagari Tanjung Betung, Abdul Haris, dalam sambutan pembuka, kunjungan Tim Ramadhan Khusus Pemkab Pasaman.

Sedikit beda dengan shalat tarawih lawatan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Pasaman sebelumnya, pada TSR Khusus yang dipimpin Wabup Sabar AS di Masjid Al Azhar malam ke-19 Ramadhan ini, ceramah agama dan tausyiah dilaksanakan di sesi akhir, usai shalat sunat tarawih dan witir.

Wakil Bupati Sabar AS dalam ceramah silaturahminya mengutarakan, tujuan TSR untuk membangun jembatan hati, ukhuwah islamiyah antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

"Tujuannya, bila rasa persatuan dan kesatuan sudah terjalin baik, Insyaallah semangat membangun daerah menuju kesejahteraan masyarakat, akan mudah kita wujudkan," ujar Sabar AS.

Turut diuraikan 10 program prioritas pembangunan Pasaman, diantaranya pendidikan gratis dan berobat gratis bagi seluruh jiwa masyarakat Kabupaten Pasaman, serta program peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian beserta sub sektor perikanan dan sektor kepariwisataan.

"Mari manfaatkan fasilitas pendidikan gratis bagi anak-anak Pasaman hingga tamat SMA dan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman, yang didanai penuh APBD Kabupaten Pasaman mulai tahun 2022 kemarin," himbau Sabar AS.

Di ujung ceramahnya, Wabup Pasaman menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid Rp.20 juta, karpet shalat dua bal, kursi roda dan bantuan uang untuk KK Miskin dan beasiswa dari Baznas Pasaman, bantiuan uang Bank Nagari, ditambah 20 AlQuran dari Kemenag Pasaman.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan