11 April 2023

Bupati Pessel Jadi Narasumber Pembekalan Latsitardanus XLIII/2023 di Mabes Akmil Magelang





MAGELANG, (GemaMedianet.com| Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menjadi narasumber untuk memberikan Pembekalan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 di Markas Besar Akademi Militer (Mabes Akmil) Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (10/4/2023).

Pada kegiatan itu bupati disambut oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo R. Jatmiko, S.IP, MM. Gubernur Akmil meminta bupati untuk memberikan arahan dan gambaran terkait kondisi geografis serta kegiatan yang akan dilakukan peserta Latsitardanus XLIII/2023 ini.

Dihadapan ribuan Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023, Bupati Rusma Yul Anwar menggambarkan tentang situasi dan kondisi daerah wilayah kabupaten yang dipimpinnya.

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akmil, Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian (Akpol), sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam arahannya, Bupati Rusma Yul Anwar berharap latihan nanti dapat memberikan pembekalan kepada para taruna muda sebagai kader pemimpin di masa depan.

Dengan menanamkan dan menumbuh kembangkan mentalitas kejuangan, cinta tanah air serta jiwa semangat integrasi, sebagai upaya membangun soliditas TNI-Polri-pemerintah, sekaligus untuk memupuk sinergitas kemanunggalan bersama dengan komponen masyarakat di daerah setempat.

“Semoga adik-adik calon pemimpin negara peserta Latsitardanus ini sukses dan jaya. Jadikan momen nanti kenangan yang indah dan mengesankan bagi para peserta Latsitarda,” kata Rusma Yul Anwar.

Dia berharap, melalui beberapa kegiatan Latsitardanus nantinya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kehadiran taruna muda di tengah-tengah masyarakat akan menjadi role model bagi para generasi muda dan orangtua, sehingga jejak para taruna pantas untuk diikuti dan diteladani," tutupnya.

Seperti diketahui, yang diundang dalam kegiatan itu adalah Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan
Rusma Yul Anwar, Wali Kota Pariaman Genius Umar, Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama, Wali Kota Padang Hendri Septa, dan Wali Kota Solok Zul Elfian Umar.

(don/r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan