20 April 2023

Mario Syah Johan : Bupati Agar Segera Cairkan TPP ASN Kabupaten Solok Selatan



SOLSEL, (GemaMedianet.com|  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan mengaku kecewa terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan, karena sudah empat bulan belum juga membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan dari informasi yang diterima Anggota Komisi V DPRD Sumbar membidangi kesejahteraan rakyat ini, sebagian besar tambahan penghasilan bagi ASN di Kabupaten Solok Selatan ini tidak juga kunjung dicairkan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi.

"Kita sangat kecewa TPP tidak cair sudah hampir 4 bulan, sedangkan sebentar lagi lebaran," ungkap Mario Syah Johan kepada GemaMedianet.com,  Kamis (20/4/2023).

Ungkapan kekecewaan Mario itu bukan tanpa alasan, karena banyak pegawai yang mengadu kepada dirinya, dan mereka mengeluh karena kebutuhan lebaran. Apalagi, saat ini ekonomi sedang sulit dan kebutuhan meningkat.

"Sungguh tragis, jika di tengah kebutuhan yang meningkat di saat Ramadhan seperti sekarang mereka tak mendapatkan manfaat dari TPP. Padahal pemberian TPP ini bertujuan adalah untuk kesejahteraan ASN (PNS)," tutur Tokoh Muda Solok Selatan ini.

Untuk itu Mario berharap, Pemda melalui Bupati Solok Selatan segera mencairkan TPP ASN Kabupaten Solok Selatan, karena perputaran ekonomi masyarakat juga ada di situ.

"Kalau Pemda mau mencairkan TPP, tentu ini akan membuat perputaran ekonomi masyarakat Solok Selatan, (Solsel) dalam hal ini adalah belanja kebutuhan lebaran," tukas Mario.

(mz

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan