15 April 2023

DPRD Paripurnakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-75



PAINAN, (GemaMedianet.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan mengelar sidang istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-75, yang jatuh pada hari Sabtu (15/4/2023).

Hadir dalam acara yang berlangsung di ruang rapat gedung DPRD setempat itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar,  bupati/walikota se Sumatera Barat dan Bupati Kabupaten tetangga, ketua DPRD dan sekda se Sumatera Barat, Forkopimda, kepala perangkat daerah, pimpinan BUMN, BUMD, pengurus Parpol, Ormas, tokoh masyarakat, wartawan dan LSM serta undangan lainnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, dalam sambutannya mengatakan, atas nama DPRD dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur, Audy Joinaldy dan para undangan yang menyempatkan diri hadir dalam rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-75 ini. Hari jadi Kabupaten sebagai hari bersatunya masyarakat dari Utara ke Selatan.

“Peringatan hari jadi kabupaten yang dilakukan setiap tahun memiliki makna yang mendalam dan bukan hanya eforia atau seremonial belaka,” katanya.

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu direnungkan dalam peringatan hari jadi kabupaten ini. Pertama, masa lalu tentang apa saja yang telah diperbuat untuk daerah.

Kedua, mengisi masa sekarang yakni dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketiga, menatap masa depan yaitu memanfaatkan peluang dan meminimalisir segala kendala dan permasalahan.

Disamping itu, peringatan hari jadi kabupaten akan meningkatkan kepekaan semua elemen terhadap berbagai persoalan dan melakukan langkah-langkah untuk kemajuan Kabupaten yang lebih baik.

“Momentum hari jadi Kabupaten ini bisa menjadi motivasi dan bahan renungan, serta melakukan langkah-langkah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke depan” ungkapnya.

Kemudian kata Ermizen, Bupati Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah yang merupakan mitra DPRD diharapkan saling bersinergi. Sebagai mitra, pihaknya juga berharap bupati dan wakil meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan harus dilakukan berdasarkan kemampuan seorang ASN dalam menduduki suatu jabatan.

Dalam menjalankan roda pemerintahan ada sejumlah keberhasilan yang diraih selama ini, namun jangan sampai terlena dengan keberhasilan itu, tetapi terus bekerja keras membangun dan memajukan daerah kedepannya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, perencanaan pembangunan daerah hendaknya terus disempurnakan dalam upaya meminimalisir permasalahan, serta kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Kami yakin dan percaya, bahwa bupati dan wakil bupati sangat memahami apa yang menjadi harapan masyarakat dan kebutuhan daerah. Kemudian kami yakin bupati dan wakil bupati dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan baik,” katanya.

Disebutkan, peringatan hari jadi kabupaten ke-75 ini merupakan wujud rasa syukur seluruh masyarakat kepada Allah SWT. Peringatan hari jadi kabupaten juga menjadikan momentum untuk mencapai kemajuan, dan terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Mari kita terus bersatu dan bersama-bersama untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Kita juga harus senantiasa berbenah diri, mengoptimalkan segenap potensi sumber daya alam yang ada dan sumber daya manusia untuk meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan,” harapnya.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan