19 April 2023

Buka Puasa Bersama Pengurus DPD LPM dan Insan Pers, Amril Amin Apresiasi Pengabdian Irwan Basir



PADANG, (GemaMedianet.com| Untuk terus memperkuat sinergitas dan silaturahmi dengan komponen masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar buka puasa bersama Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. 

Kegiatan yang diikuti pengurus dan anggota LPM mulai dari jajaran DPD, DPC hingga tingkat kelurahan itu dilaksanakan di Kawana Hotel Padang, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan yang juga dirangkikan dengan buka puasa bersama kalangan wartawan itu turut dihadiri para tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan.

Tak ketinggalan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin tampak hadir dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu.

Bahkan menariknya, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basyir Datuk Rajo Alam, SH, MM bersengaja menantikan kedatangan pemilik swalayan "Aciak Mart" yang sudah tersebar di sejumlah kecamatan itu di loby hotel.


Usai menyambut langsung kedatangan Amril Amin, kegiatan buka puasa bersama itu pun dimulai. Setelah dibuka protokol, kegiatan jelang berbuka itu berlanjut dengan sambutan dan arahan. Amril Amin selanjutnya didapuk untuk memberikan sambutan awal.

Di kesempatan itu Amril Amin mengungkapkan pujiannya atas pengabdian Irwan Basir bersama LPM kepada warga Kota Padang.

Bahkan untuk pengabdian itu, Irwan Basir rela dan ikhlas mundur lebih cepat dari pekerjaannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) guna lebih leluasa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi warga dan Kota Padang. 

"Ini sangat kita apresiasi dan warga Kota Padang tentu harus mendukung langkah pengabdian Irwan Basir ini," ungkap Amril Amin yang akrab disapa Aciak ini.

Apalagi untuk berkontribusi bagi Kota Padang, sinergi mestilah terjadi di tengah masyarakat baik antara pejabat maupun tokoh masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, Aciak juga mendorong Irwan Basir untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang.  

"Jika Irwan Basir maju, saya siap menjadi orang nomor dua,” ungkap Amril Amin spontan yang disambut tepuk tangan seluruh undangan yang hadir.  

Gayung bersambut, Irwan Basir dalam sambutannya juga memuji pengabdian Amril Amin selama ini. Baik, sebagai Wakil Ketua DPRD maupun sebagai tokoh masyarakat.

”Amril Amin patut kita apresiasi,” balas  Irwan Basir. Menurut tokoh sentral DPD LPM ini, sejak menjadi pengurus KNPI puluhan tahun silam geliat Amril Amin di tengah masyarakat melaju sangat cepat dan pesat.

Di kesempatan itu, Irwan Basir juga menjawab isu negatif yang berkembang. Ada yang menyebut, LPM adalah kepentingan politik sesaat. Dijelaskannya, keberadaan LPM selama ini adalah untuk kepentingan bersama dan  membantu warga. Apalagi, mereka yang tergabung dalam LPM adalah tokoh penting di tengah masyarakat.

”Sudah banyak yang  dilakukan DPD LPM Kota Padang selama ini untuk membantu warga, sebut saja di masa pandemi lebih 19 Ton beras disalurkan ke tengah masyarakat di saat komponen lain masih meraba-raba langkah,” kata Irwan Basir

Dia juga menegaskan, bukan  jabatan yang  dicari selama ini. Karena DPD LPM sendiri tidak ada gaji dan tidak anggaran dari pemerintah. Tapi, justeru sebaliknya mestinya jadi mitra pemerintah untuk bersama berbuat demi kemaslahatan orang banyak.

"LPM merupakan mitra pemerintah. Ini yang perlu diluruskan,” tukasnya mengakhiri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama setelah masuk waktu berbuka puasa, dan seterusnya Sholat Magrib Berjamaah serta diakhiri dengan pembagian Berkah Ramadhan berupa beras untuk undangan yang hadir.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan