06 Maret 2023

Reses Masa Sidang Dua, Maigus Nasir Jemput Aspirasi Masyarakat di Pasie Nan Tigo



PADANG (GemaMedianet.com| Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Maigus Nasir memanfaatkan masa reses persidangan kedua tahun 2023 Anggota DPRD Sumbar, dengan mengunjungi konstituennya di daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Padang, mulai 1-8 Maret 2023.

Pada agenda kali ini Anggota DPRD Sumbar asal Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjemput aspirasi masyarakat di kawasan Pasie Kandang, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Senin (6/3/2023) siang.

Adapun tema yang diangkat dalam reses kali ini, yakni "Bersilaturrahim Menjemput Aspirasi, Dengan Silaturrahim Kita Menjadi Kuat".

Hadir di kesempatan itu perwakilan kelompok nelayan, kelompok usaha tani, ormas dan elemen masyarakat di kelurahan setempat.

Maigus Nasir di kesempatan itu menyampaikan, kunjungan dalam rangka reses masa persidangan kedua ini guna menjaring aspirasi masyarakat atau konstituen.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu selanjutnya dijadikan sebagai bahan kajian, agar masuk ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD Sumbar dalam pembahasan program pembangunan ke depan," ujarnya.

Dikatakannya, kunjungan ke konstituen dan masyarakat ini merupakan bentuk silahturahmi Anggota DPRD Sumbar dalam menerima masukan dan saran serta aspirasi masyarakat.

"Setelahnya, akan kita bawa ke gedung DPRD Sumbar dan selanjutnya disampaikan dalam paripurna dan diserahkan kepada pemerintah provinsi untuk direalisasikan di tengah masyarakat  yang merupakan bagian kebutuhan dan penting bagi masyarakat," tutur Maigus.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, mengaku menyambut baik atas adanya kegiatan reses masa persidangan kedua dari Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir yang menjumpai konstituen di dapil I Kota Padang.

Disebutkannya, Anggota DPRD adalah perpanjangan tangan yang bekerja keras untuk mewujudkan kemakmuran rakyat. Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, dirinya menyambut baik reses dari Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir ini.

Menurut dia, hasil reses sangat penting dan menjadi masukan berharga bagi pembangunan Kota Padang dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang ke depan.

"Oleh karenanya saya yakin seluruh hasil yang disampaikan merupakan aspirasi yang bertujuan meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang," ungkapnya.

Hendri Septa juga mengatakan, terkait pelaksanaan pembangunan di Kota Padang memerlukan adanya kolaborasi maupun sinergi antar lembaga. Oleh karena itu, pihaknya berharap kemitraan eksekutif dan legislatif yang terjalin selama ini terus dioptimalkan, sehingga mewujudkan tujuan besar bagi pembangunan Kota Padang secara berkelanjutan.

"Banyak masukan penting strategis, baik kebijakan maupun program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok warga. Semoga melalui dukungan anggota DPRD semua, baik DPRD tingkat kota, provinsi hingga pusat harapan itu dapat sama-sama kita wujudkan," ujarnya mengakhiri.

Di akhir kegiatan, selain membuka sesi tanya jawab kepada warga yang berhadir, Maigus Nasir juga menyerahkan speaker sound system kepada warga Lansia untuk digunakan dalam olahraga senam lansia dan diterima langsung oleh pengurus.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan