06 Maret 2023

SD Negeri 26 Talamau Pasaman Barat Terbakar di Hari Libur



PASBAR (GemaMedianet.com| Sedikitnya dua unit lokal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Talamau, yang berlokasi di Simpang Timbo Abu Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar pada saat siswa libur sekolah.

Kebakaran ini terjadi pada Minggu (5/3/2023) siang dan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Kejadian kebakaran itu baru diketahui ketika warga masyarakat yang mau pergi ke kebun melihat adanya kepulan asap dari arah belakang gedung sekolah, dan secara spontan langsung beramai-ramai menyiraminya dengan air seadanya, serta segera meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Terkait kebakaran yang terjadi Minggu siang itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasaman Barat melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pasaman Barat (Pasbar), Getri Ardenis S.Ag ketika dikonfirmasi GemaMedianet.com membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Ya benar, telah terjadi kebakaran di SD Negeri 26 Talamau, yang berlokasi di Simpang Timbo Abu Kabupaten Pasbar," katanya, Minggu malam.

Dijelaskan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan mobil pemadam kebakaran (PMK) dan personel Pos Talu, ditambah satu unit mobil pemadam dari Simpang Empat.

"Sebanyak dua unit Mobil PMK telah diterjunkan ke lokasi untuk segera memadamkan api. Namun demikian, semua sudah jadi arang, tak ada yang bisa diselamatkan," ujar Getri Ardenis.

Dia menyebutkan, akibat peristiwa itu tidak korban jiwa karena sekolah libur, dan yang ada hanya kerugian materil ditaksir lebih kurang Rp250 Juta.

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terjadinya kebakaran. Misalnya hati-hati pemasangan colokan tambahan listrik, dan jangan meninggalkan rumah dalam keadaan kompor masih menyala.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan