29 Maret 2023

Program Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri, Polres Pessel Salurkan Paket Sembako



PESSEL, (GemaMedianet.com| Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, MH melalui Wakapolres Kompol J. Hendro, L, SH, S.I.K melaksanakan program Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri.

Kegiatan kali ini digelar di Kampung Painan Selatan, Nagari Painan Selatan,  Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (28/3/2023).

Wakapolres Kompol J. Hendro, L, SH, S.I.K bersama Kasat Intelkam AKP Don Rinaldi, SH, Kasat Binmas AKP Zulhermansyah, SH dan personelnya serta Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai turun langsung ke rumah– rumah masyarakat yang kurang mampu didampingi Walinagari dan Kepala Kampung Painan Selatan.

"Bantuan berupa Paket Sembako tersebut langsung diserahkan kemasyarakat yang kurang mampu. Rencana bantuan itu setiap harinya disalurkan,  karena menurut sunnah Nabi Muhammad SAW,  berbagi kepada sesama saudara kita adalah setiap harinya," ujarnya.

Wakapolres mengatakan, hal ini akan rutin dilakukan Polres Pesisir Selatan dalam rangka kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan dan bisa sedikit mengurangi beban hidup sehari– hari.

Diperkirakan, katanya lagi, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, terdapat beberapa komoditas Bahan Pokok Penting (Bapokting) yang mengalami kenaikan harga.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat kami Polres Pessel melakukan langkah-langkah diantaranya, memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat di slum area atau yang diutamakan Bapokting yang mengalami kenaikan di wilayah hukum kami Kabupaten Pesisir Selatan," katanya.

Kemudian lagi katanya, tentunya ini bagian kepedulian keluarga besar Polres Pesisir Selatan menyisihkan rezeki untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sekaligus pembinaan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum polres Pessel.

"Kami datang memberi dan pulang menerima, menerima masukan dan saran masyarakat terkait gangguan kamtibmas di sekitarnya untuk kami tindak lanjuti, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi di tengah–tengah masyarakat," tukasnya.

As (56) salah seorang penerima bantuan paket sembako tersebut sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dan paket sembako yang diberikan Pak Kapolres beserta rombongan.

Ia pun merasa terharu sekaligus bisa langsung menyampaikan keluhannya, yang hidup serba kekurangan, perhatian pemerintah sangat dibutuhkannya saat sekarang ini.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan rombongan yang telah memberikan bantuan kepada kami dan ini sangat membantu sekali," katanya.

(R/Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan