08 Maret 2023

Mario Syah Johan Support Peningkatan Kesejahteraan Dengan Pelatihan Bagi 3000 UMKM




SOLSEL (GemaMedianet.com| Pada Masa Reses Persidangan Kedua tahun yang dijadualkan mulai 1-8 Maret 2023, Anggota Komisi V DPRD Sumbar Mario Syah Johan selain memberikan support dan dukungan di bidang pendidikan, juga memberikan support dan dukungan kepada masyarakat umum, terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

"Selain mensuport bidang pendidikan dari mulai beasiswa, pembangunan fisik dan non fisik sekolah-sekolah, kita juga konsisten dalam mensuport terselenggaranya pembekalan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) UMKM agar berdaya saing," ungkap Mario Syah Johan, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, potensi UMKM perlu terus didorong tumbuh kembangnya guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya mereka harus mempunyai keterampilan, agar mempunyai bekal untuk membangun ekonomi keluarga atau UMKM. 

"Pelatihan ini agar masyarakat tidak hanya memiliki pengetahuan saja, tetapi juga mempunyai keterampilan berkelanjutan," ungkapnya.

Oleh karena itu tahun ini Mario menargetkan pelaksanaan pelatihan bagi 3000 UMKM, baik di Kabupaten Solok Selatan maupun luar Solok Selatan.

Untuk mendukung hal tersebut, Mario akan memperjuangkannya melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD yang nantinya akan diusulkan kepada pemerintah provinsi dan dibahas dalam pembahasan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Support terhadap UMKM ini, sebut Mario, merupakan amanat dan tanggungjawab dirinya sebagai anggota DPRD Sumbar, bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dan putera daerah Kabupaten Solok Selatan.

"Tidak saja UMKM yang ada di daerah Kabupaten Solok Selatan, tetapi juga di Kota Padang dan Pesisir Selatan," tuturnya.

Seperti diketahui, pelatihan untuk UMKM itu nantinya dikemas dalam berbagai macam bentuk, biasanya disesuaikan dengan masing-masing bidang usaha yang digelutinya.

Oleh karena itu pelatihan UMKM ini sangat penting untuk dilaksanakan dan diikuti oleh masyarakat. Dengan mengikuti pelatihan ini harapannya masyarakat yang telah memiliki usaha dapat mengembangkan usahanya ke arah yang lebih baik, dan bagi masyarakat yang belum memiliki usaha dapat memiliki ide bisnis baru yang selanjutnya bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang banyak.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan