21 Maret 2023

Kominfo RI dan Komisi 1 DPR RI Ngobrol Bareng Bersama Milenial Bahas Pemanfaatan Digital Untuk Masa Depan



PESSEL, (GemaMedianet.com| Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bekerjasama dengan Komisi 1 DPR RI menggelar acara Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Pentingnya Pemanfaatan Digital Bagi Milenial Menghadapi Tantangan Masa Depan" di Hotel Triza, Painan, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (21/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh H Darizal Basir Anggota DPR RI  Komisi 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 1, dan diikuti oleh kaum millenial dan unsur masyarakat lainnya secara offline dan online.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Aptika Kominfo RI, Samuel Abrijani Pengerapan secara virtual dengan narasumber, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumbar Rahmadi Sutrisno, SH, Dosen UIN Bukittinggi Heru Permana Putra .

H.Darizal Basir mengatakan, pada zaman digital saat ini, pastinya tidak asing bagi kita dengan istilah Social Media yang merupakan sebuah tempat untuk para generasi muda  menyalurkan karya-karya kreatifnya.

Bermedia sosial para generasi milenial banyak platform yang bisa digunakan untuk mengekspresikan diri. Tentunya, peran teknologi digital sangatlah besar seperti dari segi kreatifitas, edukasi bahkan hanya sekedar mengikuti trend yang saja.

"Saat ini banyak sekali pekerjaan yang menggunakan internet. Seperti contohnya youtuber, selebgram, content creator, gamer, dan masih banyak lagi. Karena itu bermedia sosial dengan baik akan mudah menghasilkan uang" ujarnya.

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa di akses di media sosial. Contohnya anak-anak muda yang memajang karya-karya kreatif, dimana bisa memanfaatkan platform digital dengan baik, salah satunya mengekspresikan hasil karya-karyanya agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

"Tentu, hal-hal seperti ini yang diharapkan ada dalam diri generasi muda Indonesia yaitu jiwa yang kreatif dan inovatif, dengan mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan norma-norma yang berlaku di daerah masing-masing," tuturnya.

Ia juga menghimbau, kepada generasi muda untuk dapat bijak bermedia sosial, manfaatkan kemajuan teknologi ke arah yang positif, ciptakan ide-ide yang bisa menghasilkan bukan untuk merugikan.

"Dengan bijak bermedia sosial dan bisa memanfaatkan dengan baik, akan menambah sumber penghasilan. Kalau tidak bijak bermedia sosial, maka akan menimbulkan dampak yang negatif," pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan