01 Maret 2023

Kominfo RI Bekerja Sama Dengan Komisi I Gelar Acara Ngobrol Bareng Legislator



PAINAN (GemaMedianet.comKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bekerjasama dengan Komisi 1 DPR RI menggelar acara Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Suara Demokrasi di Ranah Digital" bertempat di Hotel Triza Painan, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh H Darizal Basir Anggota DPR RI  Komisi 1 Dapil Sumatera Barat 1, dan diikuti oleh kaum millenial dan unsur masyarakat lainnya secara offline dan online.

Adapun narasumber pada kegiatan itu adalah Reno Fernandez, Dosen Universitas Negeri Padang dan Arif Yumardi, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat .

H.Darizal Basir mengatakan,  demokrasi dan kebebasan berekpresi serta menyatakan pendapat harus mendapatkan ruang di media sosial. Namun hal itu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk menyampaikan informasi.

"Kemajuan teknologi Demokrasi digital harus dijaga dari berbagai kejahatan, data pribadi harus dilindungi, mengantisipasi berbagai bentuk penipuan" katanya.

Menurutnya, akses internet yang terjaga dengan baik dan juga layanan digital yang maksimal bagi penggunanya. Kemudian kebebasan pers, transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengambilan keputusan harus aktualisasi dengan baik.

Kemudian lanjutnya, partisipasi publik dalam proses pengambilan keputusan diharapkan terus meningkat. Penghargaan atas keberagaman dalam  pengambilan keputusan juga mesti didukung.

"Pada intinya, demokrasi digital harus dikelola dengan baik, didengar dan hormati. Hal ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan