21 Maret 2023

Padang Sambut Baik Program "Setneg Mantul Goes to Campus" di Kampus UBH



PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang Andree Algamar menyambut baik program "Setneg Mantul Goes to Campus" dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI di Kota Padang, yang kali ini dilaksanakan di Universitas Bung Hatta (UBH) Padang Sumatera Barat (Sumbar).

Mewakili Pemko Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar menyampaikan, program tersebut sebagaimana diketahui sangat penting untuk dimanfaatkan mahasiswa sebagai kesempatan emas dalam mengakses di Kemensetneg RI.

Dia berharapan, semoga dengan terbukanya peluang baik ini, maka para mahasiswa UBH dapat memanfaatkan kesempatan emas dalam mengakses di Kemensetneg RI.

"Tidak hanya mendapat pengalaman di kampus, tetapi juga dapat magang atau bahkan berkiprah di kenegaraan nantinya," ungkap Andree Algamar dalam acara pertemuan dengan rombongan Tim Kemensetneg RI yang dipimpin Kepala Biro (Kabiro) Humas Setneg Eddy Cahyono Sugiarto di Ruang Sidang Rektor Kampus Proklamator I UBH Ulak Karang Padang, Senin (20/3/2023) siang.

Hadir di kesempatan itu bersama Rektor UBH Prof Dr Tafdil Husni diantaranya Wakil Rektor III Dr Hidayat beserta para dekan di lingkungan UBH.

Senada, Rektor UBH Prof Dr Tafdil Husni turut menyampaikan rasa syukur mengingat momentum kali ini sangat penting bagi kampus yang ia pimpin, guna mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Semoga, melalui program Setneg Mantul Goes to Campus ini dapat membawa pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswa," ujar Rektor.

Sementara itu, Biro Humas Kemensetneg RI Eddy Cahyono Sugiarto menjelaskan, program Setneg Mantul Goes to Campus yang digagas merupakan wadah komunikasi untuk pengembangan inovasi dan kreativitas serta mewujudkan SDM unggul di Indonesia. Tujuannya, yakni mengajak para mahasiswa untuk dapat berkolaborasi mengisi ruang publik di Kemensetneg RI.

"Kemensetneg RI akan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi. Salah satunya seperti kali ini dengan UBH di Padang yang menurut kita mahasiswanya memiliki nilai semangat dan inspiratif," jelasnya.

Sebagai 'back office' Presiden RI dan Wapres RI, Eddy menuturkan akan terus konsisten mendukung dan mengembangkan program intership ke depan.

"Mahasiswa bisa berpartisipasi di inkubator Kemensetneg RI. Mereka bisa memperoleh pengalaman di bidang kesekretariatan. Maka dari itu salah satu jalannya adalah melalui program Setneg Mantul Goes to Campus tersebut," pungkas Eddy Cahyono Sugiarto.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan