23 Maret 2023

Anggota DPR RI Darizal Basir Kundapil I Tahun 2023, Serahkan 800 Paket Sembako di Kenagarian Salido



PESSEL, (GemaMedianet.com| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Demokrat Dapil Sumbar 1, H Darizal Basir kembali melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Tahun 2023.

Pertemuan yang digelar di awal bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 itu, kali ini dilaksanakan di Mesjid Raya Darul Falah Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (23/3/2023).

Kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan 800 Paket Sembako secara simbolis itu dihadiri oleh pengurus masjid,  ninik mamak, alim ulama, jamaah masjid dan kalangan tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan itu H Darizal Basir yang didampingi oleh Tenaga Ahli (TA) Suherman, menyampaikan, kundapil dilakukan pada 11 kabupaten di Sumbar, termasuk juga yang dilaksanakan di Nagari Salido.

BACA JUGA :  Kominfo RI dan Komisi 1 DPR RI Ngobrol Bareng Bersama Milenial Bahas Pemanfaatan Digital Untuk Masa Depan

"Kunjungan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun dimana setiap anggota dewan turun ke daerah pemilihannya masing masing dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat," jelasnya.

Kundapil I yang dilakukan tahun 2023 ini bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat. Sebab di samping pembangunan fisik, juga banyak persoalan kemanusiaan dan kemasyarakatan yang perlu disampaikan untuk ditindaklanjuti di tingkat pusat.

Dia juga menyampaikan, Kundapil tersebut akan memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan wakilnya.

Melalui pertemuan tersebut H Darizal Basir juga menyampaikan, bahwa ia kembali diminta oleh Partai Demokrat untuk kembali maju pada Pemilu 2024 mendatang.

"Ini perlu saya sampaikan agar masyarakat tahu dan tidak memiliki keraguan lagi, karena selain permintaan Partai Demokrat,  desakan yang cukup besar juga datang dari masyarakat sendiri," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Darizal Basir juga menyalurkan ratusan bantuan  paket sembako bagi masyarakat, dan berharap bantuan sembako itu bisa membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini merupakan awal masuknya bulan puasa 1444 Hijriah tahun 2023.

Kemudian, TA H Darizal Basir, Suherman menambahkan, bantuan ratusan paket sembako yang diserahkan secara simbolis itu, juga disalurkan pada semua musholla yang ada di Kampung Koto di Kenagarian Salido.

Dia berharap semoga bantuan paket sembako ini dapat memberikan manfaat, serta bisa sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di awal memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Sementara itu Drs. Budiman Nanti Sinaro Sutan, tokoh masyarakat setempat dalam kesempatan yang sama menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Darizal Basir bersama rombongan yang sudah melakukan kunjungan ke Nagari Salido.

Dia juga berharap melalui pertemuan Kundapil ini, beberapa keluhan masyarakat terkait keterbatasan berbagai sarana dan prasarana penunjang ekonomi bisa terjawab.

"Termasuk juga bantuan untuk pembangunan sarana masjid sebagai tempat beribadah umat muslim di kampung ini," katanya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan