18 Februari 2023

Personel Polsek Kampung Dalam Diterjunkan Bersihkan Material Kebakaran di Korong Sungai Janiah



PARIAMAN(GemaMedianet.com| Polsek Kampung Dalam jajaran Polres Pariaman menurunkan personelnya untuk membantu membersihkan material kebakaran di Kampuang Solok Korong Sungai Janiah Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (15/2/2023).

Kebakaran yang terjadi pukul 02. 30 WIB dini hari itu menghanguskan satu unit rumah semi permanen ukuran 8 x 7.5 M milik Andri Antoni (32). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Ya benar, pada hari Rabu  tanggal 15 Februari 2023 sekira pukul 02.30 WIB telah terjadi peristiwa kebakaran di Kampuang Solok Korong Sungai Janiah Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Dalam peristiwa itu satu unit rumah semi permanen ukuran 8 x 7.5 M hangus dilalap si jago merah," kata Kapolsek Iptu Jafri.

Kendati demikian, sebut Iptu Jafri, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun korban dengan identitas Andri Antoni  (32), Suku Koto/Minang, Pekerjaan Buruh Harian Lepas itu diperkirakan mengalami kerugian material lebih kurang Rp.80 Juta.

Saksi dalam kejadian itu, Yosi Ananda (27), Suku Tanjung/Minang, Pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, dan Zulfikal (37), Suku Tanjung/Minang, Pekerjaan Swasta yang juga Wali Korong Sungai Janiah.

Dijelaskan, Kronologis kejadian berawal pada Hari Rabu Tanggal 15 Februari 2023 sekira pukul 02.30 WIB korban terbangun, karena mengalami sesak napas akibat bau asap. Setelah bangun korban melihat api di ruangan tengah sudah mulai membesar dan korban langsung menyelamatkan istri dan kedua anaknya untuk keluar dari dalam rumah.

Sampai di luar rumah, api sudah membesar dan tidak bisa lagi untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, sehingga rumah dan semua perabotannya hangus terbakar.

"Penyebab kejadian kebakaran diduga karena kosleting listrik," tuturnya lagi.

Terakhir, sesuai dengan Laporan Tuntas Nomor : LT/03 /II/2023/Polsek Tanggal 15 Februari 2023, tindakan yang telah dilakukan Polsek Kampung Dalam diantaranya mendatangi tempat kejadian kebakaran, dan menurunkan personel untuk membantu membersihkan material kebakaran.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan