09 Januari 2023

Wako Hendri Septa Dikunjungi Paskas Padang




PADANG(GemaMedianet.com| Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa menyambut baik atas adanya dukungan Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kota Padang dalam mendukung program-program Pemerintah Kota (Pemko) Padang, khususnya di bidang keagamaan serta pengembangan generasi muda. 

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menerima kunjungan Komandan Paskas Padang Ulki Chandra dan jajaran pengurus di kediaman resminya, Jumat (6/1/2023) malam.

"Atas nama Pemko Padang, kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan ini. Semoga Pemko dan Paskas Padang bisa berkolaborasi membantu mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani," ungkap Wako.

Selanjutnya Wako Padang mengatakan dalam mewujudkan visi-misi dan 11 program unggulan (progul) di Kota Padang Pemko Padang memang tidak bisa bekerja sendirian.

"Kita sangat membutuhkan support dan sinergi dari semua pihak. Termasuk dari Paskas Padang," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Padang juga menyampaikan harapan agar pihaknya dapat berkolaborasi dengan Paskas Padang ke depan. Diantaranya adalah membantu menyukseskan program Shalat Subuh Jumat Barokah Siswa Kota Padang.

"Kita berharap Paskas Padang mendukung program yang baru kita launching pas di malam pergantian tahun masehi 2023 lalu. Begitu pula kegiatan positif lainnya, semoga Paskas Padang ikut mendukungnya," pungkas Wali Kota Padang bersemangat.

Sementara itu, Komandan Paskas Padang Ulki Chandra menyampaikan, pada kunjungan kali ini di samping bersilaturrahim bersama Wali Kota Padang pihaknya juga ingin menjelaskan progres dari program kegiatan yang dilakukan Paskas Padang sejauh ini.

Salah satunya melalui program Gerakan Infak Beras Padang yang diberikan secara gratis kepada Pondok pesantren yang ada di Kota Padang. Bantuan tersebut bersumber dari donasi keluarga besar Paskas Padang dan juga pihak-pihak selaku orang tua asuh.

"Alhamdulillah, awal bulan Januari lalu masuk bulan yang ketujuh kita melakukannya. Setiap bulan kita menyalurkan bantuan beras mencapai 4 ton lebih ke
28 pondok pesantren yang menyasar lebih kurang 1.700 orang santri," tukuknya.

Lebih lanjut Komandan Paskas Padang itu juga mengaku menyambut positif harapan dari Wali Kota Padang bagaimana Paskas Padang bisa berkolaborasi dengan Pemko Padang ke depan.

"Insya Allah kita siap mendukung program yang baru dilanching bapak Wako yakninya Shalat Subuh Jumat Barokah Siswa Kota Padang. Kita siap mendukung sesuai kapasitas dan kemampuan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Tomy Iskandar selaku penggiat sosial dan juga Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Padang serta Yusrizal KW yang dikenal sebagai budayawan, penulis dan juga aktifis sosial kemasyarakatan di Kota Padang.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv