09 Januari 2023

Februari Mendatang Tiga Fakultas UIN IB Bakal Pindah ke Kampus III Sungai Bangek



PADANG(GemaMedianet.com| Jika tak ada aral melintang, Tiga Fakultas yaitu Fakultas Syariah (FS), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), dan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, bakal pindah ke kampus lll di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada bulan depan tahun ini.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan, ketiga fakultas itu bakal pindah pada bulan Februari sesuai kesepakatan yang telah dirumuskan oleh pihak rektorat.

“Semua fakultas selain Tarbiyah pasti pindah dan sudah aktif berkuliah di semester genap mendatang,” katanya Sabtu (7/1/2023).

Kepastian perpindahan tersebut, disesuaikan dengan kebijakan masing-masing fakultas.

“Kapan pastinya pindah, coba tanyakan setiap Dekan, kapan mereka akan rencana pindah,” ucap WR I.

Menaggapi hal tersebut, Dekan FS, Ikhwan Matondang menyampaikan kepindahan fakultas didasari oleh kebijakan pihak Rektorat.

“Kalau kepastian pindah, sebaiknya tanya ke rektorat, kita hanya menjalankan perintah rektor. Info terakhir yang kami dapat soal kepindahan yaitu bulan Februari, itu saja yang harus kita pegang,” tambahnya.

Ia menjelaskan FS akan, pindah secara bertahap ke kampus III UIN IB.

“Untuk mekanisme pindahnya, kita melihat kesiapan gedung disana, kemungkinan kantor Akama dulu baru lokal mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FUSA, Andri Ashadi menyebut akan menunggu Surat Ederan (SE) dari Rektor sebelum pindah fakultas ke kampus III UIN IB.

“Perpindahan ini belum bisa kami lakukan, karena belum ada edaran secara resmi dari pimpinan,” tutupnya.

(em)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv