09 Januari 2023

DPRD Minta Anggaran RKPD Pesisir Selatan Tahun 2023 Kedepankan Skala Prioritas





PAINAN (GemaMedianet.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan meminta anggaran yang dituangkan pemerintah daerah dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 ini betul-betul mengedepankan skala prioritas.

Sebab berkaca pada kegiatan tahun sebelumnya, banyak pembangunan belum efektif dan kurang tepat sasaran.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen berberapa waktu yang lalu. Salah satu contoh, katanya, di Carocok Tarusan, pasar belum ditempati pedagang. Kemudian Masjid Terapung juga memerlukan perawatan.

Dijelaskan, pada sejumlah pertemuan, DPRD juga sering mempertanyakan kelanjutan pembangunan RSUD M. Zein di puncak Kabun Taranak dan kantor perwakilan di Tapan.

"Hingga kini kantor tersebut masih kosong. Belum difungsikan sebagaimana mestinya kantor perwakilan pemerintah daerah," katanya.

DPRD menilai banyak program-program pembangunan yang belum berjalan maksimal. Padahal, prosesnya menelan anggaran daerah yang sangat besar.

DPRD Pesisir Selatan berharap pembangunan di 2023 ini betul-betul mengkaji azas manfaat bagi masyarakat luas. Sementara pembangunan yang telah dilaksanakan agar lebih dioptimalkan pemanfaatannya.

"Pembangunan yang dilakukan bukan atas keinginan pribadi. Kalau tidak bermanfaat kita tidak perlu paksakan,” katanya.

Kondisi yang disebutkan mesti menjadi pembelajaran bagi daerah agar kedepan tidak terulang kembali. Bukan cuma bagi pemerintah daerah, melainkan juga bagi DPRD Pesisir Selatan agar saling berbenah demi kebaikan daerah.

Ermizen mengingatkan pemerintah daerah agar mengedepankan pembangunan skala prioritas dalam RKPD 2023 ini. Anggaran yang dibelanjakan dalam berbagai kegiatan, hendaknya tepat sasaran, efektif dan efisien.

"Selain tepat sasaran, ke depan benar-benar sesuai skala prioritas," pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan