13 Januari 2023

Polsek Talamau Tertibkan Tambang Ilegal, Empat Alat Berat Ditemukan di Wilayah Tombang Hilir



TALAMAU(GemaMedianet.com| Kapolsek Talamau jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) beserta 10 orang anggota melaksanakan Penertiban Tambang Ilegal di wilayah Tombang Hilir, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar, Sumatera Barat (Sumbar).

Penertiban tambang ilegal tersebut merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan penambang ilegal guna menjaga dan memelihara kawasan dan lingkungan di wilayah Kabupaten Pasbar umumnya, wilayah Tombang Hilir khususnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 pukul 13.00 WIB sampai pada dini hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi, SH mengatakan, hasil dari beberapa hari pelaksanaan penertiban tambang ilegal tersebut tidak menemukan aktifitas penambangan.

Kendati demikian, sebutnya, pihaknya menemukan ada empat unit alat berat yang disembunyikan dalam keadaan terkunci di luar lokasi penambangan.

"Kami menemukan ada 4 unit alat berat yang disembunyikan dalam keadaan terkunci di luar lokasi penambangan, yakni 2 Unit Merek Komatsu, 1 Unit Merek Suny, 1 Unit Merek Sumitomo," terang AKP Junaidi ketika dikonfirmasi.

Terkait alat berat itu, karena ditemukan dalam keadaan terkunci, pihaknya masih cukup kesulitan untuk membawanya ke Mapolsek Talamau.

"Namun untuk sementara, kita telah melakukan police line di lokasi ditemukannya alat-alat berat tersebut,” pungkas Junaidi.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv