14 Januari 2023

Jum'at Curhat di Balai Gadang, Kapolsek Koto Tangah Pimpin Doa Bersama Erupsi Marapi Segera Berakhir



PADANG(GemaMedianet.com| Puluhan Jamaah Masjid Ainul Yaqin, Banda Kundua Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang berbondong-bondong mendatangi masjid, Jum'at (13/1/2023) sejak pukul 09.00 WIB hingga Ba'da Jum'at.

Kehadiran warga yang dikomandoi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Koto Tangah jajaran Polresta Padang Aipda Maigos berbaur dengan anggota Polri lainnya membersihkan Masjid Ainul Yaqin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Program Jum'at Curhat yang dilaksanakan Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino di Masjid Ainul Yaqin Banda Kundua. Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari tempat lainnya, karena dilakukan dengan penuh rasa kekeluargaan yang kental antara personel Polsek Koto Tangah dengan warga sekitar.

Setelah mendengarkan sejumlah pertanyaan dari warga tentang kamtibmas yang dilaksanakan dalam bentuk program "Jum'at curhat”.  Seluruh yang berhadir tiba-tiba disuguhi dengan hidangan goreng pisang dan ubi yang dimasak oleh kaum ibu yang berdomisili di kawasan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, sembari menikmati hidangan, Kapolsek memberi penjelasan sekaitan Jum'at Curhat, rencana dan langkah yang diambil dengan adanya curhatan jamaah.

Kegiatan kemudian berlanjut setelah pelaksanaan Sholat Jum'at, dimana Kapolsek AKP Afrino memimpin doa bersama dengan harapan Erupsi Gunung Marapi segera berakhir. Dan masyarakat yang tinggal di lereng gunung tidak lagi merasa khawatir saat melakukan aktifitas.

Selanjutnya Kapolsek AKP Afrino didampingi Bhabinkamtibmas Balai Gadang menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk masjid. Selain itu juga diserahkan bantuan sembako dan perlengkapan shalat seperti kain shalat, mukenah dan Al-Qur'an yang diterima oleh pengurus masjid.

(em/pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv