14 Januari 2023

H Darizal Basir Tidak Ingin Penyelenggara Pemilu Jadi Korban Lagi



PAINAN(GemaMedianet.com| Anggota DPR RI Komisi I, Fraksi Demokrat, H. Darizal Basir, mengingatkan KPU dan Bawaslu dapat bekerja sebaik-baiknya, agar insiden jatuhnya korban jiwa di kalangan Penyelenggara  Pemilu 2019 tidak terulang lagi.

"Kemarin Ketua Umum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono, dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat telah menyampaikan harapan tersebut," ucap H. Darizal Basir pada sejumlah wartawan di Padang Jum'at (13/1/2023).

Kemudian lagi katanya, Bangsa Indonesia perlu belajar dari pengalaman Pemilu 2019, yang mana terdapat 894 petugas meninggal dunia, dan 5.175 korban sakit, ia tidak ingin penyelenggara pemilu jadi korban lagi.

"Peristiwa itu terjadi akibat kelelahan dan beban kerja yang berlebihan, untuk itu kita berharap kepada penyelenggara pemilu bisa bekerja dengan baik, dan jaga kesehatan supaya hal tersebut tidak terulang kembali,” harapnya.

H. Darizal Basir berharap KPU dan Baswalu bisa mencari cara agar tidak ada lagi korban ‘zero incident’ di kalangan PPS pada Pemilu 2024 mendatang.

Memasuki tahun politik, Partai Demokrat juga mengingatkan agar Penyeleggara Pemilu, Aparat Keamanan, Aparat Penegak Hukum, Pejabat Kepala Daerah hingga ASN agar tetap profesional, netral, tidak terlibat politik praktis dan jangan berpihak.

"Pernyataan-pernyataan itulah yang kemarin, telah disampaikan Ketum kami Mas, AHY, setelah Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Demokrat di awal tahun, yang merupakan konsolidasi partai di tingkat pusat," ujarnya.

Kemudian, rapat tersebut juga membahas evaluasi program kerja Partai Demokrat 2022 dan rencana kerja 2023 termasuk mengupas peluang dan tantangan situasi politik hingga ekonomi nasional kedepan," pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv