25 Januari 2023

Irfendi Arbi Salut dengan Kemeriahan Pengukuhan DPP SMI, Dorong Gaet Dukungan APBD dan APBN



PADANG(GemaMedianet.comBupati 50 Kota Periode 2016-2021, Ir. Irfendi Arbi, MP mengaku salut dan kagum saat menyaksikan Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Seniman Minang Indonesia (DPP SMI) di Gedung Rohana Kudus, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (25/1/2023).

Terlebih lagi pengukuhan itu berlangsung di tengah Kesenian Minang yang mulai terkikis perkembangan zaman. Namun, ini kembali dihidupkan dan dilestarikan DPP SMI.

Pengukuhan juga menampilkan Artis Minang Papan Atas itu juga menjadi catatan bagi Irfendi Arbi. Dia melihat, kesenian dan budaya Minang harus kembali mendapat tempat di hati masyarakat. Dan, ke depan harus ada anggaran untuk seni dan budaya minang ini, terutama APBD Provinsi maupun kabupaten/kota. Tak tertutup juga berasal dari APBN.

Caranya, kata Irfendi Arbi, seniman harus ikut bertarung pada Pileg 2024 nanti. Baik untuk pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan masuknya seniman di legislatif, itu akan memudahkan menarik anggaran untuk seni dan budaya. Karena, ada seniman yang ikut memperjuangkan di legislatif.

“Untuk seorang seniman, tak begitu susah untuk mensosialisasikan diri. Karena, sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Sosok yang tepat untuk bertarung pada Pileg 2024, untuk kabupaten/kota dan provinsi adalah Edi Cotok. Karena, masyarakat sudah mengenal penyanyi kocak ini,” kata Irfendi Arbi yang juga maju sebagai bakal calon Anggota DPD RI ini.

Bahkan, untuk kabupaten/kota lain, banyak juga seniman yang dikenal masyarakat. Dan, ini bisa dimanfaatkan untuk maju pada Pileg 2024 nanti. Saatnya seniman duduk di legislatif untuk memperjuangkan seni dan budaya minang.

"Secara pribadi saya ikut mendorong,” ulas Irfendi Arbi.

(IOP/Nv)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv