25 Januari 2023

Kalapas Padang dan Jajaran Komitmen Tingkatkan Kinerja Tahun 2023



PADANG(GemaMedianet.com| Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto beserta seluruh petugas berkomitmen meningkatkan kinerja tahun 2023.

Hal ini disampaikan Era Wiharto setelah pelaksanaan Kegiatan Pencanangan dan  Penandatanganan Komitmen Bersama  yang dilaksanakan di Aula Lapas Padang, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan Pencanangan dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) M. Ali Syeh Banna mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar).  Kegiatan mencakup Penandatanganan Pakta Integritas terkait pelaksananaan tugas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dalam kegiatan ini juga sekaligus adanya pernyataan komitmen bersama pimpinan beserta seluruh jajaran untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Lapas Padang.

Dalam sambutannya M. Ali Syeh Banna menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Kalapas Padang beserta jajaran yang selalu berkomitmen dalam menjalankan tugas selama ini, hal ini terbukti dengan dijadikannya Lapas Padang sebagai barometer dalam pelaksanaan tugas oleh UPT Pemasyarakatan lainnya yang ada di Sumbar.

"Berbagai raihan prestasi telah ditorehkan oleh Lapas Padang, seperti keberanian Kalapas dalam melaksanakan Tes Urine bagi seluruh WBP dan Petugas pada tahun 2022 dengan hasil semuanya negatif, langkah ini merupakan suatu terobosan baru yang menjadi acuan bagi Lapas/Rutan di Seluruh Indonesia, serta berbagai program pembinaan lainnya yang telah dilaksanakan," ujar Ali Syahbana.

Terpisah, Era Wiharto juga menjelaskan, "pentingnya komitmen bersama ini sebagai pedoman bagi petugas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari hari, dengan adanya komitmen bersama ini diharapkan terwujudnya nilai integritas petugas, pelaksanaan tugas yang bersih dari KKN, serta pelayanan prima yang humanis dan berbasis IT".

Lebih lanjut Era Wiharto menjelaskan, terlaksananya nilai-nilai komitment bersama tersebut sebagai langkah bagi Lapas Padang menuju pencapaian predikat WBK/WBBM tahun 2023 ini.

(Rel/Nv)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan