25 Januari 2023

Pemda Pasaman Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024



PASAMAN(GemaMedianet.com| Guna memperoleh masukan dan saran dalam penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 80 menggelar konsultasi publik di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, sekda, staf ahli, kepala OPD se-Pasaman, camat se-Pasaman, Kabag di lingkungan sekretariat daerah, BPS, Kemenag, TP PKK, GOW, Dharma wanita, pimpinan perguruan tinggi, PDAM, MUI, dan LKAAM.

Seterusnya, juga hadir dewan pendidikan, bundo kanduang, Ketua Koni, KNPI, PMI, IWAPI, KADIN, Ketua Forum Anak Kabupaten Pasaman, Ketua Pasaman Islamic Center, LSM lingkungan dan Presidium Majelis Daerah KAHMI Pasaman.

Bupati Pasaman Benny Utama dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi acara konsultasi publik ini menyampaikan, bahwa konsultasi publik ini merupakan tahapan yang penting yang harus dilakukan dalam menyusun RKPD Tahun 2024 yang akan datang.

Bupati juga mengingatkan, perlunya kedisiplinan dalam menjalankan tugas, dan sesuatu yang baik itu perlu diterapkan untuk mencapai hal yang positif dan maksimal.

Selanjutnya, disampaikan bupati bahwa RKPD tahun 2024 merupakan tahun ketiga dari pelaksanaan RPJMD tahun 2021-2026. Di tahun ketiga ini, kita akan mengevaluasi sekaligus merumuskan arah dan kebijakan dalam percepatan target pembangunan yang telah disusun, ujarnya.

Untuk itu, bupati mengajak kepada seluruh peserta forum agar memberikan masukan dan saran dalam perumusan kegiatan, atau pun pengimplementasian kebijakan strategis dan program prioritas dalam pencapaian terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Ditegaskan oleh bupati, bahwa pada APBD Tahun 2023 terhadap 10 program prioritas Pasaman dipastikan keberlanjutan pelaksanaannya dan beasiswa bagi siswa kurang mampu, serta pembangunan kampus di Kecamatan Tigo Nagari diupayakan percepatannya pada tahun 2023 ini.

Kita harapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder agar apa yang direncanakan dapat terealisasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat, tuturnya.

Selain itu, Benny utama juga menegaskan, berbagai permasalahan dan isu strategis seperti peningkatan SDM, percepatan pembangunan, pemerataan infrastruktur, pengembangan dunia usaha, pengembangan sektor wisata, penanggulangan kemiskinan dan penurunan angka pengangguran, penurunan angka stunting serta peningkatan penanganan dampak bencana sudah dapat diselesaikan dengan lebih baik.

Mudah-mudahan di tahun 2024 ini menjadi tahun yang dirahmati oleh Allah SWT bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman menuju masyarakat yang lebih baik dan bermartabat, pungkas Benny Utama mengakhiri.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv