15 Desember 2022

Bupati Pasaman Apresiasi Seluruh Tingkat Penyelenggara Pilwana 35 Nagari



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Bupati Pasaman H. Benny Utama apresiasi pelaksanaan Pemilihan 35 Wali Nagari di Kabupaten Pasaman yang berlangsung 12 Desember 2022 kemarin. Secara umum pemilihan wali nagari (Pilwana) berjalan dengan baik, dan secara legal formal Pasaman dinilai berhasil.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Pasaman kepada Sekretaris Daerah, kepala OPD, Camat serta Wali Nagari se-Kabupaten Pasaman yang hadir dalam acara Kick Off Meeting penyusunan RKPD Pasaman, di Hall Lt. III kantor bupati setempat, Kamis (15/12/2022).

"Padahal sebelumnya pihak Kementerian Dalam Negeri sempat meragukan, apakah kita Pasaman sanggup melaksanakan Pilwana di penghujung tahun ini," ungkap Bupati Benny Utama.

Secara umum, gelaran pilwana di 25 nagari persiapan dan 10 nagari induk di Kabupaten Pasaman, berjalan cukup baik, kendati sempat ada sedikit dinamika yang muncul dalam pelaksanaannya.

"Yang namanya orang baralek, tentu ada piring yang pecah, rimah yang terserak. Namun hal itu lumrah, dan saya minta penyelenggara pilwana dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun nagari, segera lakukan konsolidasi dan rekonsialiasi kembali," kata bupati.

Memang, pelaksanaan Pilwana yang melibatkan 110.000 pemilih di Kabupaten Pasaman, bukan pekerjaan ringan. Apalagi dalam suasana jelang pemilu yang 'rada panas'. Namun berkat kesungguhan tim pelaksana, dan dukungan masyarakat Kabupaten Pasaman yang sudah 'melek' Politik, agenda besar pilwana di 35 nagari, dari 62 nagari di Kabupaten Pasaman, dapat berjalan dengan sukses.

"Saya mengapresiasi seluruh penyelenggara di tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari, sehingga pekerjaan besar ini bisa terlaksana dengan baik,' ujar Bupati Pasaman memberikan 'aplaus'.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv