15 Desember 2022

Baznas Peduli Pendidikan, 243 Murid SD dan SMP di Nanggalo Terima Beasiswa




PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menyerahkan bantuan beasiswa bagi murid SD dan SMP sederajat di kota berjuluk Ranah Bingkuang ini. 

Kali ini bantuan program pendidikan dari Baznas Kota Padang itu diserahkannya kepada sebanyak 243 murid SD dan SMP sederajat se-Kecamatan Nanggalo.

Untuk murid SD sederajat per orangnya mendapatkan Rp600.000, sementara tingkat SMP sederajat menerima Rp800.000.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyambut baik penyerahan beasiswa ini. Terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang terus melihatkan kepeduliannya dalam meringankan beban para orang tua di Kota Padang untuk keperluan pendidikan anak-anaknya," ungkap Wako Hendri Septa dalam sambutannya saat menyerahkan beasiswa tersebut secara simbolis di Masjid Raya Surau Gadang, Selasa (13/12/2022) siang.

Wali Kota Padang juga menekankan agar beasiswa yang diberikan tersebut betul-betul dipergunakan untuk keperluan pendidikan bagi peserta didik yang menerimanya.

Ia pun juga tak lupa mengimbau para muzakki (pemberi zakat) agar terus menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kota Padang. 

"Semoga muzakki di Baznas Kota Padang terus bertambah jumlahnya. Dan apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie menyebutkan, penyerahan beasiswa ini adalah program pendidikan yang rutin disalurkan pihaknya setiap tahun. Sasarannya adalah membantu pelajar-pelajar di Kota Padang yang orang tuanya kurang mampu serta meminimalisir angka putus sekolah di Padang.

"Untuk teknisnya, kita meminta 5 (lima) orang dari setiap sekolah yang diprioritaskan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berprestasi. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang serta Kemenag Kota Padang," sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk pemberian beasiswa kali ini yaitu diserahkan bagi 243 siswa se-Kecamatan Nanggalo. Rinciannya, untuk tingkat SD sederajatdi diterima sebanyak 133 siswa dari 27 sekolah. Sedangkan di tingkat SMP diterima 110 siswa dari 22 sekolah. 
  
"Kita berharap beasiswa ini bermanfaat bagi penerimanya. Ini adalah bentuk perhatian Baznas dan Pemko Padang," tukuknya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv