24 Desember 2022

Bripka Harry Hendrian Kurnia Sisihkan Penghasilan Bangun Mushalla




PADANG(GemaMedianet.com| Membangun tempat ibadah merupakan suatu kegiatan dan amalan yang sangat mulia, apalagi tempat ibadah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar. 

Dia adalah Bripka Harry Hendrian Kurnia, begitu nama lengkapnya. Personel dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) ini membangun sebuah Mushalla di dekat Pandam Pekuburan Gunung Buntak, Teluk Bayur, Kota Padang.

Mushalla yang berukuran sekitar 8x4 meter persegi ini dibangun dari kantong pribadinya. Dengan niat tulus ikhlas, Bripka Harry menyisihkan penghasilannya untuk biaya pembangunan Mushalla tersebut. 

Dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur, Mushalla yang ia namai 'Mushalla Husnul Khatimah' tersebut dibangun sejak bulan Juli tahun 2022.

Bintara Polri angkatan tahun 2003 gelombang II tersebut bercerita, inisiasi pembangunan Mushalla itu berawal dari masyarakat di sekitar Pandam Pekuburan ingin membangun gapura dan MCK di dekat pandam kuburan sekitar bulan Januari 2022.

"Muncul buat Mushalla ini diawali dengan membangun gapura Pandam Pekuburan. Dari pembangunan (gapura) tersebut, terinisiasi untuk langsung membangun mushalla," kata Bripka Harry Hendrian Kurnia, Jumat (23/12) saat diwawancarai.

Kemudian, ia mengumpulkan uang untuk membeli sejumlah kebutuhan pembangunan seperti semen, pasir, batu bata dan lainnya melalui dananya sendiri.

"Bersama warga kami kemudian gotong royong membangun mushalla itu," ujarnya. 

Kini, Mushalla yang ia persembahkan untuk masyarakat ini telah rampung hampir 80 persen dan bisa dipergunakan warga atau peziarah yang ingin melaksanakan ibadah shalat. 

"Dan kalau ada yang mau ikut bersedekah untuk kebutuhan Mushalla juga diperbolehkan," ungkapnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan