10 November 2022

Peringatan Hari Pahlawan di Sumbar, Kapolda Irjen Pol Suharyono : Jangan Lupakan Sejarah



PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menghadiri rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional di Sumbar. 

Awalnya, Irjen Pol Suharyono bersama Forkopimda Sumbar mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di kantor Gubernur Sumbar, Kamis (10/11/2022).

Selanjutnya, Kapolda bersama Forkopimda bertolak ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, di Lolong Kecamatan Padang Barat untuk upacara dan tabur bunga. 

Usai dari TMP, Kapolda Sumbar beserta rombongan melaksanakan upacara dan tabur bunga di dermaga Pelabuhan Teluk Bayur, Padang.

Irjen Pol Suharyono menyebut, makna dari peringatan Hari Pahlawan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dan tidak melupakan sejarah bangsa. 

"Jas Merah adalah jangan sekali-kali kamu melupakan sejarah. Pahlawan adalah orang-orang hebat yang terdahulu berjuang membela, mempertahankan kemerdekaan," katanya usai ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Negara. 

Ia menjelaskan, kepada generasi muda, dalam memaknai hari Pahlawan itu adalah mengenang kembali jasa para pahlawan kita.

"Kita semua sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa memegang tongkat estafet kepemimpinan harus mampu mempertahankan bagaimana jasa para pahlawan waktu itu, dan bagaimana kita mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidang tugas masing-masing," pungkasnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv