10 November 2022

Bhabin Himbau Warga Jangan Mudah Percaya Modus Penipuan Tawarkan Produk Menggiurkan




PARIAMAN, (GemaMedianet.com|  Masih bergentayangannya para penipu yang menjalankan aksinya merugikan masyarakat, membuat Bhabin Kamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang (Amal) Selatan Bripka M. Joko Tranugroho tak bosan-bosannya menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas pada warga masyarakat.

"Ya kita kembali memberikan himbauan agar warga masyarakat ke depan tidak begitu mudah percaya atau terpengaruh terhadap segala aksi penipuan dengan beragam modus, diantaranya menawarkan benda atau produk sepeda motor lelang murah dan peralatan rumah tangga," kata Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Polres Pariaman ini.

Himbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal Selatan ini saat door to door system (DDS) di Simpang 4 Korong Koto Panjang, Jum'at (4/11/2022) siang.

Menurutnya, sembari melaksanakan giat silaturahmi dengan warga masyarakat, sangat penting pula memberikan himbauan tentang modus penipuan online dengan cara menawarkan kendaraan sepeda motor lelang murah atau peralatan rumah tangga.

Modus ini, sebutnya, agar warga masyarakat tergiur atau terpengaruh, lalu mengirimkan permintaan uang ke rekening orang tersebut.

"Namun setelah sekian lama ditunggui, motor tersebut tak kunjung datang, dan ketika dihubungi lagi si penipu telah menonaktifkan nomor yang digunakannya. Alhasil, warga tersebut tertipu dan mengalami kerugian," ujarnya.

Untuk itu, bhabinkamtibmas kembali menghimbau agar warga ke depan lebih cermat dalam menggunakan media sosial (medsos), karena pada saat sekarang ini begitu banyaknya berbagai modus penipuan.

Terpisah, Kapolsek IV Koto Amal Ipda Idham Fadli, SH juga menghimbau agar warga masyarakat harus berhati-hati dan jangan mudah percaya jika menerima telpon dari seseorang yang menawarkan sepeda motor lelang murah dan peralatan rumah tangga menggiurkan.

"Selalu klarifikasi, cross check dan menghubungi pihak berkompeten atau bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat untuk mendapatkan kejelasan dan kebenaran informasi. Termasuk modus penipuan yang menjanjikan dapat bantuan dana," tukasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv