10 November 2022

Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspadai Potensi-potensi Kejahatan Pencurian dan Penipuan



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| PolsekSungai Geringging Polres Pariaman melalui Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai berbagai potensi kejahatan seperti pencurian dan penipuan di masa pandemi menuju keadaan normal sekarang ini.

"Warga masyarakat harus lebih peka dengan modus kejahatan, karena pelaku kejahatan pastinya pandai dalam mencari celah, agar aksinya berhasil," kata Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi saat melakukan kegiatan door to door system (DDS) dengan warga masyarakat binaannya.

Kegiatan DDS kali ini dilaksanakan di Simpang Jamik Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jum'at (4/11/2022) siang.

Saat bertemu dengan warga jelang Jum'at sekitar pukul 11.00 WIB itu, Aiptu Abdi membahas tentang kamtibmas, dan mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap potensi-potensi aksi pencurian dan penipuan dengan beragam modus, diantaranya menawarkan sepeda motor lelang murah dan benda atau produk peralatan rumah tangga, termasuk bantuan dana.

"Ini sebagai langkah antisipatif dari bhabinkamtibmas agar warga masyarakat selalu waspada terhadap segala bentuk aksi pencurian, terutama modus penipuan dengan selalu aktif mencek kebenaran informasi melalui media sosial (medsos) baik kepada pihak yang berkompeten maupun kepada bhabinkamtibmas," tutur Aiptu Abdi.

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam menjalankan tugas kepolisian di nagari binaan, agar secara rutin melaksanakan kegiatan DDS.

"Karena dengan DDS, selain  himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan, juga dapat mengetahui perkembangan informasi di nagari binaan masing-masing," tuturnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv