14 November 2022

Giat KRYD, Bhabin Senam Bersama Dengan Lansia Nagari Tabek




TIMPEH, (GemaMedianet.com | Bhabin Kamtibmas Nagari Tabek Kesatuan Polsek Sitiung 1 Koto Agung Polres Dharmasraya Aipda Aipda Marbun AT, SH melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka senam bersama dengan Lansia nagari binaan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Puskesmas Timpeh Jorong Pinang Makmur Nagari Tabek Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (12/11/2022) Pukul 09.30 WIB.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabin menyampaikan, Lansia atau lanjut usia merupakan kelompok umur yang mendapatkan perhatian khusus dalam bidang kesehatan. Sebagai salah satu kelompok yang rentan, lansia diharapkan bisa melakukan berbagai kegiatan preventif untuk bisa menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kronis.

Untuk itu Aipda Marbun AT mengajak seluruh lansia untuk tetap menjaga kesehatan melalui berbagai aktivitas, salah satunya yaitu dengan berolahraga seperti senam bersama yang dilaksanakan sekarang ini. Olahraga bisa pula dilakukan dengan jalan-jalan di sekitar rumah atau keliling di lingkungan.

Kemudian kepada Ibu Lansia Nagari Tabek, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk tetap aktif dan produktif dengan menerapkan gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dimulai dengan menjaga pola makan secara teratur, dan makan makanan bergizi seimbang.

"Momen ini kita gunakan untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat yang diawali dari keluarga dengan menerapkan PHBS," tuturnya.

Bhabin juga tak lupa menyampaikan, di musim penghujan sekarang ini agar warga masyarakat untuk tetap mewaspadai banjir dan longsor. 

Terakhir, Bhabin menutupnya dengan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan tertib.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv