14 November 2022

Bhabin Nagari Tanjung Alam Himbau Warga Jaga Kebersihan dan Harkamtibmas



ASAMJUJUHAN, (GemaMedianet.com |Musim penghujan ditandai dengan adanya peningkatan curah hujan dalam jangka waktu tertentu dan secara tetap. Kondisi itu dapat berdampak pada kebersihan lingkungan dan mempengaruhi kesehatan keluarga.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam kesatuan Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Brigadir Didik Prayetno saat melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di wilayah binaannya, Nagari Tanjung Alam Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (11/11/2022) Pukul 10.00 WIB.

Oleh karena itu dalam giat DDS/THTS berupa sambang dan silaturahmi kali ini, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang tengah berkumpul di salah satu rumah itu,  agar menjaga kebersihan lingkungan secara teratur guna mencegah timbulnya penyakit lain.

"Saat musim hujan, lingkungan menjadi lebih mudah kotor dibandingkan saat musim kemarau. Ini disebabkan karena kelembaban udara yang tinggi membuat sampah-sampah jadi mudah membusuk dan akhirnya menjadi sarang kuman," ujarnya.

Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan pada saat musim hujan  yakni pertama, benahi semua genteng atau atap rumah yang bocor. Hal ini sangat penting agar rumah tidak tergenang air, dan menimbulkan kerusakan yang lebih luas. Kedua, pastikan saluran air lancar. Ketiga, hindari genangan air di sekitar rumah. Keempat, membersihkan selokan-selokan. Kelima, Membuang sampah pada tempatnya, jelasnya. 

Selain itu, Bhabin menghimbau agar  warga ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi Harkamtibmas, dan mengajak warga untuk menjaga situasi kondusif pasca kegiatan pemungutan suara Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Tanjung Alam hingga dilantiknya pejabat yang baru.

Selama kegiatan DDS/THTS berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan