27 Oktober 2022

Masyarakat Desa Sungai Kasai Diedukasi Untuk Waspada Terhadap Penggunaan Obat Syrup



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Masyarakat harus terus diberikan informasi dan edukasi supaya lebih berhati hati dalam pemberian obat-obatan cair atau syrup pada anak-anak.

Upaya itu salah satunya dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aipda Apriyanto saat melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di Desa Sungai Kasai, Selasa (25/10/2022).

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman ini sembari bersilaturahmi dengan masyarakat membahas tentang kamtibmas dan viral marak tentang penyakit gagal ginjal terhadap anak karena penggunaan obat sirup,

"Kita menghimbau warga masyarakat untuk tidak menggunakan obat-obatan dalam bentuk cair atau syrup sampai investigasi terkait gagal ginjal akut pada anak ini selesai," kata Aipda Apriyanto di sela-sela kegiatan.

Untuk itu, lanjutnya, apabila ada anak yang menggunakan obat cair secara rutin, dimohon untuk berkonsultasi pada dokter anak agar diketahui langkah penanganannya lebih lanjut. 

"Sebaiknya, segera konsultasikan ke tenaga kesehatan. Jangan ditunda atau mencari pengobatan sendiri.
Ini agar anak terhindar dari penyakit gagal ginjal akut. Serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, DDS/THTS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bhabinkamtibmas di nagari binaan, dan menjadi momen untuk menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, terutama di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak.

"Harapannya masyarakat kedepannya harus berhati hati dan mewaspadai penggunaan obat-obatan cair atau syrup," terangnya.

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv