23 Oktober 2022

241 Personel Latihan Kesiapsiagaan Dengan Simulasi Sispamkota Satsamapta Polres Pariaman



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel dalam mengatasi unjuk rasa anarkis, Polres Pariaman melalui Satuan Samapta menggelar Simulasi Latihan Sistim Pengamanan Kota  (Sispamkota).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu dilaksanakan di Depan GOR Rawang Kelurahan Kampung Jawa 2 Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Kamis (20/10/2022).

Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, SH menyebutkan, pelaksanaan kegiatan latihan simulasi Sispamkota berdasarkan Surat Telegram Kapolres Pariaman Nomor : ST/1114/X/HUK.6.6/2022 tanggal 18 Oktober 2022 tentang pelaksanaan Latihan Sispamkota.

Kegiatan latihan simulasi itu, sebutnya, diperkuat oleh sebanyak 241 personel gabungan dari bag/sat/si/ Polsek se jajaran Polres Pariaman.

Dijelaskan, dalam latihan simulasi itu dibuat skenario simulasi Sispamkota dalam rangka menghadapi unjuk rasa, baik dalam situasi tertib, tidak tertib maupun yang bersifat anarkis dengan melibatkan tim Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Tim Negosiator, Tim Raimas Samapta dan Tim Tindak.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Polres Pariaman dalam mengatasi apabila terjadi unjuk rasa di wilayah hukum Polres Pariaman.

"Dalam simulasi ditegaskan agar seluruh personel dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sesuai yang diharapkan. Sebab setiap personel juga harus tanggap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv