01 September 2022

Personel Satlantas Bukittinggi “Bantu” Minibus Mogok di Jalan Raya



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Aksi terpuji kembali terlihat dari personel lalu lintas Polres Bukitinggi. Dua orang petugas  polisi lalu lintas yang saat itu mengenakan helm serta jaket kepolisian tampak sedang mendorong mobil yang mogok di tengah jalan sehabis hujan lebat mengguyur kota Bukitnggi, tepatnya di Simpang Jambu Air Bukittinggi Rabu (31/8/2022) malam.

Arifin sang pemilik mobil mengatakan, mobilnya tiba-tiba mati mesin, di dekat Persimpangan Jambu Air. Melihat mobil mogok, dua personel lantas yang standby di pos lalin langsung menghampiri pemilik mobil, dan mobil pun langsung didorong agar lalu lintas tetap berjalan normal.

Setelah mobil dipastikan berhenti di tempat yang aman, salah satu dari dua Polantas tersebut mengecek penyebab matinya mobil jenis minibus tersebut. Rupanya pemilik mobil lupa mengisi BBM, tanpa pikir panjang petugas pun mencarikan BBM  jenis Pertalite dengan menggunakan tabung isi dua liter. Setelah mobil kembali hidup,  pengendara tersebut, merasa sangat berterima kasih kepada petugas yang membantunya. Meskipun hari sudah malam,  namun keberadaan polisi dianggap benar-benar melindungi dan mengayomi masyarakat.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Hilman Wijaya, memuji apa yang telah dilakukan oleh dua personel Satlantas Polres Bukittinggi tersebut. Orang nomor satu di jajaran lalu lintas Polda Sumbar tersebut juga memerintahkan seluruh personel Satlantas  memberikan rasa aman kepada para pengendara.

Selain itu Kombes Hilman juga mengingatkan kepada pengendara baik roda dua maupun lebih, untuk selalu mengecek kendaraan sebelum bepergian. Taati rambu- rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan. pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR