02 September 2022

Bhabin Bersama Babinsa Gerak Cepat ke Rumah Warga Diterjang Tanah Longsor di Korong Toboh



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Hujan lebat yang tak henti melanda Kecamatan V Koto Kampung Dalam, mengakibatkan bencana alam tanah longsor di Nagari Sikucua Barat, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Hari Senin malam Tanggal 29 Agustus 2022.

Akibat peristiwa itu salah satu rumah milik warga Saviri (52) di kawasan Korong Toboh rusak diterjang tanah longsor. Beruntung pada peristiwa itu kerusakan terjadi pada bagian belakang rumah (dapur, red) dan tidak ada korban jiwa.

Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto SH setelah menerima laporan dari warga sekaitan terjadinya bencana alam tanah longsor tersebut bergerak cepat terjun ke tempat kejadian, Selasa (30/8/2022) pagi.

Gerak cepat bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat itu juga disertai Babinsa Serda Gusmayudi, wali korong, dan warga masyarakat dengan bersama-sama mendatangi lokasi pukul 09.00 WIB.

"Ya, kita mendapat laporan pukul 08.00 WIB dari wali korong sekaitan telah terjadinya bencana alam tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga milik Saviri (52) di Korong Toboh," kata Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto di sela-sela kegiatanfu lokasi.

Dijelaskan, kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. Saksi mata Yurmeliati (38) seorang ibu rumah tangga dan Putri Veronika (20) seorang pelajar menyebut peristiwa itu berawal dari hujan lebat dan kemudian terdengar suara gemuruh di arah belakang rumah.

Setelah dicek oleh penghuni rumah ke arah dapur, ternyata terdapat reruntuhan tanah yang telah memenuhi ruangan dapur dengan ketinggian 3 meter.

Akibat peristiwa tersebut kerugian diperkirakan sekitar Rp10 juta, dan tidak ada korban jiwa.

Hingga berakhirnya kegiatan, situasi berjalan aman dan terkendal, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR