02 September 2022

Warga Nagari Sikucua Induk Dihimbau Waspadai Curah Hujan Tinggi



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Masuknya musim penghujan membuat Bhabin Kamtibmas Nagari Sikucua Induk Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman menghimbau agar warga wilayah binaan untuk waspada.

Himbauan itu disampaikan Bripka Nur Afdal saat melakukan kegiatan rutin Door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi THTS) dengan mengunjungi warga wilayah binaan dari rumah ke rumah di Korong Lansano Nagari Sikucur Induk, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (30/8/2022) siang. 13.00 wib
 
Di kesempatan itu, sembari meningkatkan silaturahmi dengan warga wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Bripka Nur Afdal menghimbau untuk mewaspadai kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini.

"Selalu waspada terhadap curah hujan yang tinggi akhir akhir ini, karena dapat menyebabkan naiknya volume air sungai, terjadinya erosi, dan banjir," ujarnya.

Menurutnya, akibat curah hujan yang tinggi bukan mustahil pula air sungai meluap dan cepat naik ke permukaan jalan. kemudian membanjiri rumah-rumah warga yang berada di sekitar tepian sungai.

Sementara itu, Kapolsek Iptu Jafri, SH menyebutkan, DDS/THTS merupakan kegiatan rutin bhabinkamtibmas, agar terjalinnya sinergi antara warga dan kepolisian, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan