15 Agustus 2022

Rajut Sinergi, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Kemitraan Dengan Awak Media




PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dan sinergi dengan awak media baik cetak, online maupun elektronik, Bidhumas Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar acara kemitraan, di Lantai IV Mapolda Sumbar, Senin (15/8/2022) 

Dalam kegiatan itu, Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SH, S.I.K, M.Si mengawali dengan memperkenalkan diri sebagai Kabid humas Polda Sumbar yang baru.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Sumbar mengungkapkan, seperti yang disampaikan oleh Kapolda Sumbar bahwa dalam kehumasan agar selalu menjalin sinergitas yang baik antara Bidhumas Polda Sumbar dengan awak media, serta jangan sampai ada terjadi masalah.

"Ini yang ditekankan bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, agar Bidhumas Polda Sumbar harus selalu bersinergi dengan awak media," ujarnya.

Mantan Kapolres Sijunjung ini juga menyampaikan,  selain itu Kapolda Sumbar juga berharap jangan sampai ada masalah antara anggota Polri dengan awak media.

"Rekan-rekan awak media tentu bisa membantu  mensinergikan antara anggota Polri," katanya.

Setelah jadi Kabid Humas, tentu fungsi kehumasan akan berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian sesuai dengan Undang Undang Kepolisian, yakni Memelihara kamtibmas, Menegakkan hukum serta Melindungi, mengayomi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Artinya melalui kehumasan maka pola pikir dan program Kapolda Sumbar tersampaikan kepada masyarakat melalui awak media," tuturnya.

Selain itu, Kabid humas Polda Sumbar menyampaikan, untuk program kedepannya pada setiap diakhir statement-nya akan menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Program yang juga Motto Kabid humas itu merupakan himbauan yang berisikan ajakan "Mari menjadi polisi bagi sendiri, menjadi polisi bagi keluarga, dan menjadi polisi bagi lingkungannya".

Menurutnya, hal ini penting disampaikan karena akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kenapa menjadi motto? sebab dari pengalaman yang ada banyak terjadinya kejahatan karena diawali dari ketidakpedulian terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Dia mencontohkan, kalau akan parkir tentu mencari tempat yang terlihat pandangan, karenanya jangan sampai parkir sembarangan dan kapan perlu pakai kunci  tambahan.

Begitu juga kalau keluarga pergi ke pasar, jangan sampai memakai perhiasan berlebihan, karena akan mengundang oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi kejahatannya.

Sementara untuk lingkungan, ketentuan tamu lapor 1x24 jam tidak lagi berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga memudahkan orang-orang asing atau tamu yang mencari kesempatan dalam kesempitan melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik. 

"Untuk itu diminta dukungan rekan-rekan awak media agar senantiasa aktif memberitakan Motto ini," katanya lagi.

Dalam kegiatan kemitraan itu, Kabid Humas Polda Sumbar didampingi oleh Kasubbid Penmas AKBP Afriyani, SH dan Kaur Penum Kompol Idha Gusmara, S.Ikom, M.Kom serta diikuti sejumlah staf Bidhumas Polda Sumbar.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR