29 Juli 2022

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Online RelasiPublik.com



PESSEL, (GemaMedianet.comSetelah lulus verifikasi administrasi, akhirnya Dewan Pers melakukan verifikasi faktual (Verfak) media online Relasi Publik.Com dengan menurunkan langsung Ketua Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Pers Paulus Tri Agung Kristanto untuk melihat dan mencocokkan administrasi dengan fakta sebenarnya.

Kunjungan Verfak Paulus Tri Agung Kristanto yang kerap dipanggil Tra didampingi staf Dewan Pers Fajar Saputra, dan diterima langsung Pemimpin Umum Desrimayanto dan Pemimpin Redaksi Novrianto, SP, serta beberapa orang wartawan Relasi Publik.

Pada kesempatan tersebut Tra meminta penjelasan semua yang berkaitan dengan data Relasi Publik, baik situs maupun wartawan, serta menanyakan kesejahteraan wartawan dan karyawan, termasuk asuransi dan jaminan kesehatan lainnya.

Tra juga melihat dan mengecek langsung situs milik Relasi Publik.Com, lalu memberikan berbagai masukan, untuk kebaikan media ini ke depan, sehingga lebih mudah diakses masyarakat.

“Saya melihat ini agak sulit diakses masyarakat, sekaitan dengan berita terbaru, agar bisa lebih diperbaiki, sehingga mudah diakses dan mudah dilihat waktunya,” tutur Tra dakam release yang diterima media ini, Kamis (28/7/2022)

Sembari Tra mempertanyakan semua berkaitan dengan berita dan situs serta wartawan, Fajar juga melakukan pemeriksaan dokumen asli Relasi Publik, dari mulai badan hukum, slip gaji wartawan dan karyawan, asuransi, serta lainnya, sesuai dengan administrasi yang sudah diverifikasi.

“Semua sudah kita lakukan pertanyaan, dan nanti akan kita bahas di Dewan Pers,” tegas Tri.

Sekaitan dengan kunjungan verfak tersebut Pemimpin Redaksi Relasi Publik Novrianto mengatakan, amat berterimakasih dengan semua masukan yang diberikan tim Verfak Dewan Pers, untuk perbaikan serta peningkatan media ini ke depan.

“Kita merasa bahagia dengan masukan dari Dewan Pers yakni pak Tri dan rombongan, karena ini untuk kebaikan kita bersama, sehingga ke depan Relasi Publik jauh lebih baik dan mudah diakses,” tutur Novrianto.

Novrianto yang kerap dipanggil Ucok juga salut dengan profesional tim Verfak Dewan Pers, yang benar-benar objektif dan ramah serta selektif dalam melaksanakan semua tahapan.

“Saya salut dan hormat pada Pak Tri dan rombongan, karena amat profesional, objektif serta njelimet dalam melakukan verifikasi, namun tidak menghilangkan keramahannya, sehingga kita tidak merasa terbebani, karena keramahan tim membuat terasa rileks,” tambah Ucok.

Hal senada juga disampaikan Pemimpin Umum Relasi Publik, Desrimayanto, dimana awalnya ada perasaan tegang, ketika mendapatkan keramahan Tri beserta rombongan, semua menjadi relaks, bahkan seperti hilang beban yang dipikul.

“Tadinya saya merasa ini akan menjadi kaku dan tegang, ternyata dengan keramahan tim Verfak Dewan Pers perasaan itu menjadi hilang, bahkan berubah menjadi relaks, meskipun pemeriksaan berjalan sesuai standarisasi berlaku,” tutur Anto.

Verfak Relasi Publik berjalan dengan lancar, di kantor redaksi Jalan Sudirman, Salido, Kabupaten Pesisir Selatan, tidak memakan waktu lama, diakhiri dengan penyerahan buku saku Undang-undang Pers dan aturan lainnya, dari tim Dewan Pers pada Pemred Relasi Publik.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan