11 Juni 2022

Tiga Orang Pelajar SMKN 5 Padang Hanyut Terbawa Arus Lubuak Tongga



PADANG, (GemaMedianet.com) | Sebanyak empat orang pelajar asal SMKN 5 Padang yang sedang asyik mandi-mandi di Lubuak Tongga Sungai Bangek Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat hanyut terbawa arus aliran sungai tersebut, Sabtu (11/6/2022).

Beruntung satu orang yakni Aditya Nugraha (16) selamat, sedangkan ketiga temannya hanyut terbawa arus,

Ketiga orang itu yakni Ikhsan Maulana (16) Alamat Bunga Mas 3 Tunggul Hitam. Sintia Vita Loka (16) Alamat Belakang Taman Makam Pahlawan Lolong. Dan, Ulfa (16 ) Alamat Jl Ahmad Yani, Padang.

Menurut Aditya korban selamat, dirinya bersama ketiga temannya sedang asyik mandi-mandi di Lubuak Tongga. Mereka tidak menyadari jika di hulu cuaca hujan dan tanpa mereka sadari, debit air meningkat.

Akibatnya Ikhsan Maulana, Sintia Vita Loka dan Ulfa terseret arus yang datang begitu tiba-tiba. Aditya berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya, namun tidak berhasil. Aditya kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada masyarakat setempat.

Tim Reaksi Cepat PB BPBD Kota Padang begitu mendapat laporan dari masyarakat, langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Di bawah komando Kabid Kedaruratan daln Logistik BPBD Kota Padang, tim melakukan penghimpunan data dan informasi kejadian.

Kabid KL BPBD kota Padang Basril mengatakan, untuk saat ini belum bisa dilakukan pencarian dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan.

“Berhubung hujan masih turun sangat deras dan debit air yang cukup besar, maka untuk sementara pencarian belum bisa kita laksanakan,” ujar Basril.

Sampai berita ini diturunkan, ketiga korban masih belum bisa ditemukan akibat proses pencarian masih menunggu cuaca membaik.

(em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan