11 Juni 2022

Lakukan Deteksi Dini, Pengadilan Negeri Pariaman Gelar Pemeriksaan Tes Urine Bebas Narkoba



PARIAMAN, (GemaMedianet.com) |  Pengadilan Negeri Pariaman mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelaksanaan pemeriksaan tes urine bebas narkoba pada lingkungan pengadilan.

Kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan tes urine narkoba ini dilakukan dengan menghadirkan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

Pelaksanaan pemeriksaan tes urine bebas narkoba ini dihadiri dan diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dony Dortmund, SH, MH, Wakil Ketua  Pengadilan Negeri Pariaman Zulfadly, SH, MH beserta para Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Pariaman serta petugas Posbakum, yang bertempat di Ruang Aula Kantor Pengadilan Negeri Pariaman, Jum'at (10/6/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Dony Dortmund, SH, MH dengan menyampaikan, bahwa kegiatan pemeriksaan tes urine bebas narkoba pada lingkungan Pengadilan Negeri Pariaman ini bertujuan sebagai langkah deteksi dini dan selaras dengan tindak lanjut komitmen Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam upaya melakukan pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan peradilan agar terciptanya lingkungan peradilan yang bebas dari pengaruh Narkoba.


Pelaksanaan pemeriksaan tes urine terhadap seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Pariaman diperoleh 50 sampel urine. Setelah dilakukannya pemeriksaan sampel oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Pariaman, didapatkan hasil bahwa tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkotika, dalam artian pemerikaaan tes urine bebas narkoba terhadap seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Pariaman mendapatkan hasil "NEGATIF".

Kegiatan pemeriksaan tes urine bebas narkoba ini kedepannya, diharapkan dapat meningkatkan wawasan, kewaspadaan dan kesadaran seluruh aparatur Pengadilan Negeri Pariaman untuk tidak terlibat dalam jerat narkoba yang merusak kehidupan, sehingga dapat mewujudkan lingkungan peradilan yang bebas dari bahaya narkoba. 

Kegiatan tes urine bebas narkoba ini rencananya akan diadakan setiap tahun, yang bertujuan untuk melakukan deteksi dini pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba oleh aparatur Pengadilan Negeri Pariaman di masa yang akan datang. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR