15 Juni 2022

Pemkab Pasaman MoU Dengan Universitas Bung Hatta Wujudkan Visi Misi dan 10 Program Prioritas RPJMD



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Bupati Pasaman H.Benny Utama didampingi Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Sekretaris Daerah, dan Kepala OPD Pasaman menyambut kehadiran rombongan pimpinan Universitas Bung Hatta di ruang kerja bupati, Selasa (14/6/2022) kemarin.

Kehadiran Rombongan Universitas dipimpin oleh Rektor Prof, Dr. Tafdil Husni SE, MBA, tersebut dalam rangka pelaksanaan kerjasama atau MOU dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman di berbagai sektor, diantaranya bidang peningkatan kepariwisataan, perikanan, pertanian, pemberdayaan masyarakat dan kesehatan.

Rektor Tafdil Husni pada kesempatan tersebut mengatakan, dari pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan luar biasa dari Pemerintah Daerah Pasaman, selain itu dari Universitas Bung Hatta sendiri akan berupaya sebaik mungkin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pasaman.

Sementara, Bupati Pasaman H. Benny Utama kepada tamu mengatakan, terkait Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, dan 10 Program perioritas pada RPJMD 2021-2026" tersebut sangat dibutuhkan pengelolaan yang profesional dan baik.

Untuk itu, dengan adanya kerjasama dengan Universitas Bung Hatta, Benny Utama berharap realisasi program tersebut dapat berjalan dengan baik dan bisa secepatnya dinikmati oleh masyarakat.

Benny Utama juga menambahkan, untuk sektor Perikanan, saat ini pemerintah daerah melalui pemerintah pusat akan meningkatkan sektor ini terutama dalam pembangunan pabrik pakan ikan di daerah ini, guna menunjang kesediaan pakan ikan di Pasaman. Serta dapat membantu petani ikan mendapatkan pakan yang berkualitas dan murah, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Demikian juga sektor Pariwisata, lanjutnya, beberapa lokasi wisata strategis telah mulai dibenahi. Hal ini untuk menunjang Pasaman tujuan wisata, dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Tak kalah pentingnya adalah sektor pendidikan, dimana saat ini telah diluncurkan program bebas biaya pendidikan 12 tahun.

Terakhir, untuk program kesehatan pun telah ditingkatkan, dengan membebaskan masyarakat dari biaya berobat dengan bekerjasama dengan BPJS, tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan