15 Juni 2022

Antisipasi Penyebaran PMK, Bhabin Himbau Masyarakat Peka Terhadap Hewan Ternaknya




PARIAMAN, (GemaMedianet.com) | Mewaspadai penyakit mulut dan kuku (PMK), Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Bripka Nur Afdal menghimbau peternak dan warga wilayah binaannya lebih peka terhadap hewan ternaknya.

Himbauan itu disampaikan Bhabin Kamtibmas Bripka Nur Afdal saat menyambangi masyarakat di wilayah binaannya di Korong Lansano Nagari Sikucua induak Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (14/6/2022).

Bripka Nur Afdal mengatakan, kegiatan sambang ini dilaksanakan dalam rangka mewaspadai PMK pada hewan ternak. Untuk itu diberikan himbauan kepada para pemilik ternak dan warga khususnya di wilayah Korong Lansano Nagari Sikucua induak, agar selalu menjaga kebersihan kandang.

"Tentunya, untuk terhindar dari PMK perlu dilakukan pemetaan dan langkah-langkah tertentu bersama dinas peternakan dalam mengatasi PMK," ujarnya.

Dikatakan lagi, himbauan ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran PMK di Nagari Sikucua induak, terutama di wilayah Korong Lansano dengan selalu memonitoring dan update terkait perkembangan kasus yang ada.

Untuk itu Bhabin juga menghimbau, peternak agar melaporkan apabila ada kasus maupun kejadian terkait peternakan segera mungkin baik melalui Bhabinkamtibmas maupun Dinas Peternakan, agar bisa ditangani dan tidak menyebar luas.

“Segera melaporkan apabila mendapati sapi maupun kerbau dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan,” pungkasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan