18 Juni 2022

Cipta Kamtibmas Kondusif, Bhabin Sikucur Sambangi Warga di Pasar Basuang Korong Bungo Tanjung



PARIAMAN, (GemaMedianet.com  Tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) menjadi rutinitas bagi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai pembina Kamtibmas di wilayah binaannya.

Di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam tugas pembinaan Kamtibmas itu salah satunya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur Bripka Nur Afdal di Pasar Basuang Korong Bungo Tanjung, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/6/2022).

Siang itu sekitar pukul 11.10 WIB, Bhabinkamtibmas Bripka Nur Afdal menyambangi warga di Pasar Basuang secara door to door system (DDS) guna membahas situasi Kamtibmas.

Di hadapan warga, Bripka Nur Afdal menyampaikan, bahwa untuk mencapai hasil yang maksimal dari fungsi kepolisian dibutuhkan kebersamaan antara polisi dan masyarakat, sehingga satu dengan yang lainnya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

"Polisi tidak akan dapat menciptakan situasi yang tertib dan aman dalam suatu lingkungan masyarakat tanpa adanya kemauan dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, tentang pentingnya suasana yang aman dan tertib," ujar Nur Afdal.

Untuk itu dia mengajak warga, agar bersama-sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, serta meningkatkan sinergi antara warga dan bhabin

"Laporkan segera kepada saya Bhabinkamtibmas atau Polsek Kampung Dalam jika terdapat potensi gangguan Kamtibmas maupun terjadinya tindak pidana di lingkungan masing-masing," pesan Bripka Nur Afdal.

Terakhir, tak lupa bhabin menghimbau warga masyarakat Korong Bungo Tanjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19, agar terhindar dari penularan virus COVID-19. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan